The Bombs Bekasi : Satu Bendera Beda Nama Satu Tujuan

The Bombs Bekasi : Satu Bendera Beda Nama Satu Tujuan The Bombs Bekasi (Istimewa)

REPUBLIKBOBOTOH - Berdiri pada tanggal 5 Maret 2018, komunitas ini lahir oleh Bobotoh yang belum terorganisir. Usai bertemu dengan Nevi Efendi yang merupakan ketua The Bombs Pusat, akhirnya terlahir komunitas bernama The Bombs Bekasi.

Meski usianya baru genap setahun, loyalitas The Bombs Bekasi kepada Persib Bandung tak perlu diragukan lagi. Komunitas ini juga rutin untuk nyetadion untuk mendukung tim Maung Bandung berlaga.


"Didirikan pada 5 Maret 2018. Iyah kita berawal dari Bobotoh biasa, yang tidak teroganisir, nah pas kita nyetadion, kita mengenal pak Nevy Ketua the Bombs pusat dan kita di ajak gabung. Dan suruh mnedirikan the Bombs Bekas," tutur Ketua The Bombs Bekasi, Ali Nurdin kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Komunitas yang memiliki 100 orang anggota ini juga memiliki agenda setiap dua pekan sekali. Ali mengatajan agenda tersebut menjadi wadah bagi anggotanya untuk menjaga silaturahmi.

"Kita acara dua minggu sekali, bayar uang kas dan mngeinfokan jika ada info. Intinya silaturahmi, rutin dua Minggu sekali," ujar pria berusia 24 tahun tersebut.

BACA JUGA:

Saat ini The Bombs Bekasi belum memliki sekertariat. Akan tetapi komunitas ini selama dua pekan sekali berkumpul di Alun-alun Bekasi.

"Kalo ngumpul di alun alun Bekasi. 2 Minggu sekali," tutur Ali.

Komunitas ini juga memiliki slogan. Slogan tersebut lahir karena beragamnya komunitas pendukung Persib di Bekasi.

"Satu Bendera Beda Nama Satu Tujuan, kenapa satu bendera beda nama satu tujuan. Ya soalnya di sini banyaknya Viking, jadi kita memang beda nama tapi satu bendera dan satu tujuan yaitu mendukung Persib Bandung," ujar pria asal Garut tersebut.

Untuk Bobotoh sekitar Bekasi yang ingin bergabung dengan komunitas ini caranya mudah. Caranya cukup mengirimkan foto beserta nama lengkap dan harus mematuhi aturan yang sudah dibuat.

"Simple ko, aturan nya cukup loyal lotal dalam mndukung Persib Dan patuhi aturan yg kita buat. Cukup kirim Poto sama nama buat KTA," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini