Ini Kata Pelatih Persib Tentang Regulasi Pemain U-20

Ini Kata Pelatih Persib Tentang Regulasi Pemain U-20 Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menanggapi regulasi lanjutan Liga 1 2020 tentang adanya pemain U-20 yang dimasukan ke dalam daftar susunan pemain (DSP) setiap klub Liga 1 saat bertanding.

Diketahui, minimal harus ada dua pemain U-20 yang harus terdaftar dalam DSP meskipun tidak wajib untuk dimainkan.


"Harus ada kejelasan dulu apakah pemain ini harus ada di dalam susunan pemain atau hanya sekedar ada dalam skuat," kata Robert kepada awak media, Senin (10/8/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Castillion Jelaskan Kondisi dan Masalah Belum Bisa Gabung Latihan Persib

Robert mencontohkan kasus yang terjadi dengan Persib saat ini. Menurutnya, Persib sudah mempunyai dua pemain tersebut yaitu Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Namun, Beckham saat ini harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Karena kami sudah punya pemain U-20 yaitu Beckham dan Jardel, tapi jika mereka dipanggil ke timnas, seperti dalam kasus yang terjadi pada Beckham, kami harus berdiskusi dulu dengan manajemen," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

BACA JUGA: Manajemen Persib Ingatkan Bobotoh Jangan Dulu Foto Bareng Pemain

Persib, kata Robert, sebenarnya sudah memenuhi syarat tersebut. Hanya saja, eks pelatih PSM Makassar itu akan berbincang terlebih dahulu dengan manajemen.

"Kami sudah memenuhi kewajiban untuk memiliki dua pemain U-20, tapi kami harus berbicara dulu dengan manajemen untuk mengetahui kejelasan soal regulasi ini," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=4-tcB396tkU

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini