Bakal Gelar Kompetisi Usia Dini, Persib Siap Berikan Beasiswa Sepakbola

Bakal Gelar Kompetisi Usia Dini, Persib Siap Berikan Beasiswa Sepakbola


REPUBLIKBOBOTOH.COM - Demi memajukan sepakbola Bandung, manajemen Persib akan memberikan beasiswa sepakbola bagi pemain muda. Persib akan terus melakukan pencarian bakat muda melalui kompetisi usia dini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Ditemui usai menghadiri acara webinar 'Persib Jucung, Warga Bandung Nanjung: Konsolidasi Potensi Maung Bandung' yang diadakan, Kamis (13/8/20) kemarin, Umuh mengatakan tak menutup kemungkinan Persib akan mengadakan turnamen atau kompetisi di tingkat grassroot yang diikuti oleh Persatuan Sepakbola (PS) yang ada di kota Bandung. Tujuannya bukan lain adalah untuk mencari bakat-bakat sepakbola yang nantinya diharap bisa berguna untuk Persib di masa depan.


"Nanti dicari bakat, jangan dari yang juaranya saja. Mungkin dari urutan ketujuh pun ada yang muncul di situ (bakat). Nanti dikemas mana yang bagus, disatukan dan jadi Diklat Persib. Di sana ada pemandu bakat dari klub. Kita ambil pemandu bakatnya siapa, seleksi, dan mengambil orang," kata Umuh.

"Bisa saja ada pemain yang kurang mampu tapi bakatnya bagus itu kan akhirnya hilang. Tapi kalau orang tuanya tidak mampu, saya juga bisa jadi bapak angkat. Jangan sampai tersendat, bila perlu saya bayar dan membiayai. Dari PT PBB jelas kan dibiayai, tidak akan memberatkan orang tua dan anaknya," tuturnya lagi.


Lebih lanjut, menurut Umuh, dengan diadakannya kompetisi usia dini berjenjang, nantinya talent-scout Diklat Persib akan terus memantau talenta-talenta muda yang tersebar di Bandung.


"Nanti mereka 'kan mencari pemain yang berbakat. Nanti itu buat siswa kan bayar. Nanti kalau ada PS yang menonjol, jangan sampai mereka kurang biaya, kalau kurang tinggal bicara," imbuhnya.


Di akhir wawancara, Umuh juga sedikit meluruskan terkait rumor miring bahwa selama ini manajemen Persib tak pernah memperhatikan PS-PS yang tersebar di kota Bandung dan sekitarnya.


"Ada tiap tahun juga ada biaya pembinaan (untuk PS). Akan diberikan tiap tahun. 'Gak ada masalah, ini mereka yang tiap tahun saja, muncul atas nama 36 klub, minta saham. 'Kan sudah ada aturannya, ini sudah PT, dulu kemana. Dulu saya tawarkan, tidak ada satupun yang dukung," pungkasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini