Pujian Luizinho untuk Aqil, Mirip Eks Kiper Milan Hingga Bintang Masa Depan

Pujian Luizinho untuk Aqil, Mirip Eks Kiper Milan Hingga Bintang Masa Depan Kiper Bandung United, Aqil Savik. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Meskipun terlempar dari skuat Persib Bandung dan bermain untuk Bandung United, kualitas kiper muda Aqil Savik tetap menjadi perhatian pelatih kiper, Luizinho Passos.


Luizinho bahkan menyamakan pemain bernama lengkap Muhammad Aqil Savik tersebut dengan eks penjaga gawang AC Milan sekaligus Timnas Brasil, Nelson Dida.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Melihat gaya Aqil saya teringat Dida. Dida kiper hebat, tinggi, cepat dan kuat. Saya juga melihat Aqil seperti itu di dalam latihan. Aqil kiper hebat," ungkap pelatih kiper berusia 44 tahun tersebut dikutip dari laman resmi klub.

Bukan itu saja, Aqil, kata Luizinho adalah bintang masa depan Persib dan Indonesia. Dengan usianya yang masih 21 tahun, kesempatan Aqil untuk mentas di sepak bola Indonesia terbilang masih panjang.

"Saya yakin dia akan menjadi bintang di masa depan. Saya percaya padanya. Sekarang tinggal berikan dia peluang untuk tampil di beberapa pertandingan. Menilai hanya dalam satu pertandingan itu tidak cukup. Harus ada beberapa kesempatan agar seorang kiper, khususnya kiper muda agar menemukan mental yang kuat dalam bertanding," tegasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?time_continue=2&v=tRAEcPsfTXU&feature=emb_logo

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini