Liga 1 Tanpa Degradasi, Sekjen The Bombs: Seperti Piala Presiden

Liga 1 Tanpa Degradasi, Sekjen The Bombs: Seperti Piala Presiden (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menghapuskan degradasi pada kompetisi Liga 1 2020. Banyak pro dan kontra terkait regulasi yang sudah ditetapkan tersebut.


Sekjen The Bombs, Andi Dwi menilai kompetisi tanpa degradasi terasa kurang afdol. Menurutnya kompetisi akan terlihat seperti turnamen biasa atau setara dengan turnamen pramusim, Piala Presiden.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak afdol jadi bukan kompetisi resmi dong kesannya seperti turnamen biasa atau turnamen pramusim, seperti Piala Presiden contohnya," ujar pria asal Bandung kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Sabtu (15/8/2020).

Ia juga mengusulkan kompetisi Liga 1 2020 diganti saja menjadi turnamen tak resmi. Pasalnya ada beberapa regulasi vital yang dihapus dan berdampak pada esensi geliat kompetisi.

"Jelas pisan (hambar) karena esensi sebuah kompetisi pasti harus ada gregetnya walaupun tujuan dari ketua umum PSSI baik, tapi kalau dengan ditiadakannya beberapa pelengkap sistem sebuah kompetisi yang sudah lumrah maka saya pikir jangan dilanjutkan sajah ganti sajah jadi pramusim di era pandemi," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=dBRqPVIBEAI&feature=youtu.be

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini