Robert Alberts Pusing Sendiri Cari Lawan Tanding untuk Persib

Robert Alberts Pusing Sendiri Cari Lawan Tanding untuk Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan timnya kesulitan mencari lawan tanding jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Kendalanya adalah karena kondisi di Indonesia masih darurat Covid-19.


Persib dan beberapa tim Liga 1 lainnya sudah memulai latihan bersama guna mempersiapkan tim yang akan berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang. Meski begitu, sebagian tim yang berada di kawasan zona rawa Corona masih enggan memulai latihan karena banyak pertimbangan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu tidak mudah. Banyak tim yang belum memulai latihan. Selain tidak mudah juga bagi kami menggelar uji coba karena kondisi lingkungan, kami tidak bisa asal-asalan bepergian. kami harus sangat selektif. Dan itu sangat logis karena kami tidak bisa terlalu banyak bepergian untuk menggelar uji coba," kata Robert, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Belanda itu menjelaskan pentingnya skuat Maung Bandung menggelar laga uji coba jelang kompetisi bergulir. Salah satunya untuk mengasah kembali sentuhan bola dan kekompakan tim.

Diberitakan sebelumnya, pihak PSCS Cilacap mengklaim telah mendapat surat resmi dari manajemen Persib tentang rencana uji coba dalam waktu dekat. Hal tersebut juga mendapat respons yang sama dari Robert Alberts, dia ingin lawan tanding pertama Persib bukan tim dari Liga 1.

"Itu sangat penting, dimana kami akan melakukan uji coba, dan juga tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awalan persiapan. Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini