Tak Tergiur 'Naturalisasi Instan', Robert Pastikan Trialis U-20 Segera Bergabung Pekan Ini

Tak Tergiur 'Naturalisasi Instan', Robert Pastikan Trialis U-20 Segera Bergabung Pekan Ini

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain trialis U-20 akan mulai bergabung dalam latihan tim Persib pekan ini. Kepastian tersebut datang dari mulut kepala pelatih Robert Alberts.


Robert memastikan tiga pemain trialis U-20 tersebut akan mulai berlatih dengan Wander Luiz dan Kawan-kawan, setelah pada Senin (24/8/2020) kemarin, ketiganya sudah melakukan pemeriksaan Covid-19. Sedangkan satu pemain lain akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya harap besok (hari ini), kami masih menunggu tes swab keluar. Hari ini (kemarin) ketiganya melakukan tes swab, dan satu pemain lain sedang kembali dari kampung halamannya, jadi saya belum tahu kapan dia datang" ungkap Robert.

"Tapi jika semua berjalan sesuai rencana, harapannya malam ini (kemarin) atau besok (hari ini) kami mendapat hasilnya, dan besok (Rabu) atau Kamis mereka sudah bisa bergabung dengan kami," sambung mantan pelatih Arema FC itu.

Lebih lanjut, Robert mendukung penuh regulasi baru yang dikeluarkan PSSI terkait kewajiban setiap klub Liga 1 diperkuat pemain U-20. Terlebih Maung Bandung mempunyai banyak stok pemain muda berkualitas.

"Saya pikir sangat penting bahwa sepakbola Indonesia harus memaksimalkan talenta yang ada, kami punya banyak talenta bagus, dan tidak tertarik membawa pemain U-20 dari luar negeri.

"Hal itu bisa menghentikan pengembangan pemain muda dan mematikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan berharap bisa menjadi wakil di Timnas. Kami fokus kepada Akademi Persib, dan tim U-20.

"Kita harus menjaga (talenta muda), kita Indonesia. Para pemain muda harus bisa mengisi tim, dan mendapatkan kesempatan main," tutur Robert.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, M Iriawan berencana dan bahkan sempat menyatakan jika opsi naturalisasi pemain sangat mungkin dilakukan melalui klub-klub Liga 1 jelang Piala Dunia U-20 2021. Bahkan rencana 'Naturalisasi Instan' itu langsung direspons oleh tiga klub, yakni Persija Jakarta, Madura United, dan Arema Malam yang langsung mendatangkan youngsters asal Negeri Samba Brasil.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini