Persib Selektif Pilih Lawan Uji Coba, Robert Alberts Beberkan Alasannya

Persib Selektif Pilih Lawan Uji Coba, Robert Alberts Beberkan Alasannya

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts masih terus mencari lawan uji coba guna mempersiapkan timnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Beberapa rencana, diakui Robert sudah disiapkan Persib guna menemukan lawan yang sepadan.


Eks pelatih Arema FC itu menjelaskan, timnya tak akan melakukan uji coba seperti saat pramusim lalu. Pasalnya Persib tak ingin kesehatan pemainnya terancam dengan berpergian ke luar negeri atau menerima tawaran uji coba dengan tim luar.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami masih terus mencari. Tidak ada tim dari luar Indonesia dan kami juga tidak bisa pergi keluar Indonesia. Keduanya karena faktor keselamatan dan kesehatan," ujar Robert kepada wartawan pada Selasa (25/8/20).

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, di awal tahun, Persib menggelar beberapa pertandingan uji coba internasional. Yang pertama, Maung Bandung menerima undangan Selangor FA untuk bermain di Malaysia, dan yang kedua menghadapi Malaka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Robert melanjutkan saat ini timnya tak akan mencari lawan uji coba dari Liga 1. Justru pelatih asal Belanda tersebut tengah mencari tim yang levelnya hampir setara dengan tim-tim peserta Liga 1.

"Yang paling kami cari ialah sparring partner yang sesuai dengan level kami di kasta tertinggi, tapi tentunya tidak bisa melawan Madura United dan Persita (mengacu jadwal resmi sebelum jeda pandemi) di awal untuk menggelar uji coba," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini