Robert Alberts Ingin Patahkan Mitos Format Kompetisi Satu Wilayah

Robert Alberts Ingin Patahkan Mitos Format Kompetisi Satu Wilayah

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepala pelatih Persib, Robert Alberts, berhasrat mematahkan mitos sial timnya. Pria asal Belanda itu berambisi mengantarkan Maung Bandung menjuarai Liga 1 2020.


Seperti diketahui, Maung Bandung selalu kesulitan meraih gelar juara pada kompetisi sepakbola yang menggunakan format satu wilayah. Saat tampil sebagai juara Liga Indonesia I dan LSI 2014, format kompetisi yang digunakan adalah dua wilayah.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketika disinggung mengenai hal tersebut, Robert Alberts mempunyai ambisi mematahkan mitos itu. Dia tak tertarik membicarakan kejayaan masa lalu Persib karena tim kebanggaan Bobotoh ini mempunyai tradisi dan ekspektasi yang tinggi.

"Saya tidak tertarik untuk bicara soal masa lalu. Itu bukan merupakan gaya saya. Saya tahu tradisi di klub ini dan ekspektasinya juga sangat tinggi. Hasilnya memang untuk saat ini belum sesuai dengan ekspektasi tersebut, tapi saya pikir jika kalian melihat situasi tim saat ini, skuat itu sendiri, pemain saling mendukung satu sama lain," ujar Robert, Jumat (28/8/20).

Dengan raihan positif di tiga laga awal Liga 1, menurut Robert hal itu bisa menjadi modal positif untuk tetap tampil konsisten ketika restart kompetisi, demi mencapai target juara di akhir musim.

"Saya pikir kami tidak perlu melihat ke belakang dan menatap ke depan dengan tim ini, dengan tim ini, kami punya kemungkinan untuk menang lebih banyak ketika menghadapi tim top di Indonesia.

"Jika kami melanjutkan apa yang sudah kami mulai (sebelum Covid-19), kami bisa bertarung untuk menjadi juara," tuntasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini