Status Pandemi Covid-19 Buat Latihan Persib Kurang Efektif

Status Pandemi Covid-19 Buat Latihan Persib Kurang Efektif

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Situasi kurang kondusif akibat pandemi Covid-19 di Kota Bandung memberi dampak bagi tim Persib. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan pada pagi ini, Jumat (28/8/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.


Robert mengatakan sesi latihan timnya hanya digelar 5 hari dalam sepekan. Di setiap harinya, Supardi Cs hanya berlatih sekali.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan pemilihan durasi dan waktu berlatih disesuaikan dengan kondisi covid di Bandung.

"Ya, kami efektif berlatih pada Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Jadi sekitar 4-5 kali sepekan dengan dua hari istirahat. Jadi mereka juga bisa melakukan pemulihan dengan baik," ujar Robert di Stadion GBLA.

Selain situasi pandemi, lokasi dan lalu-lintas di Bandung menjadi catatan penting. Pasalnya ia mengaku selalu mementingkan kondisi anak asuhnya terutama dalam hal beristirahat.

"Situasi di Bandung tidak mengizinkan kami untuk berlatih dua kali sehari karena lokasi latihan terlalu jauh dan kami harus memperhatikan soal kemacetan juga. Jadi latihan sekali satu hari itu bagus," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini