Tiga Pekan Latihan Bersama, Robert Alberts Bicara Progres Tim Maung Bandung

Tiga Pekan Latihan Bersama, Robert Alberts Bicara Progres Tim Maung Bandung

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup dengan progres anak asuhnya pada training match yang digelar Sabtu (29/8/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Training match ini merupakan program penutup tim semenjak menggelar latihan bersama tiga pekan lalu.


Menurut Robert, seharusnya skuat Maung Bandung melakukan uji coba dengan salah satu tim bukan menggelar game internal. Tapi rencana tersebut batal disebabkan tim tersebut belum melakukan pemeriksaan Covid-19.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai gantinya Robert tetap menggelar gim internal untuk menjaga atmosfir kompetisi di dalam timnya.

"Seharunya kami bermain melawan salah satu tim lokal tapi mereka tidak bisa melakukan tes (covid-19) jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain interal lagi," kata Robert.

Kemajuan dan progres yang meningkat sangat terlihat di sesi game internal kemarin. Karakter bermain tim Persib sudah mulai terlihat seiring meningkatnya mentalitas tim.

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga. Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi," tambahnya.

Selain progres anak asuhnya, ia juga memberi pandangan untuk 3 pemain yang tengah menjalan masa trial di Persib. Di game internal kemarin, ketiga pemain tersebut mendapatkan kesempatan pada 20 menit terakhir.

Hanya saja Robert tak bisa berkomentar banyak, karena kemampuan ketiganya masih dalam penilaian.

"Pada sekitar 20 menit akhir juga kami melakukan perubahan dengan memasukan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini