Robert Alberts Tiru Metode Latihan Atletico Madrid di Persib

Robert Alberts Tiru Metode Latihan Atletico Madrid di Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Skuat Maung Bandung terus memantapkan persiapannya jelang restart Liga 1 2020. Kepala pelatih Robert Alberts fokus pada masalah kebugaran dan stabilitas anak asuhnya.

Kebugaran dan stabilitas pemain menurut Robert Alberts merupakan hal yang sangat penting dalam membangun tim yang kuat. Dua hal itu bisa menghindari anak asuhnya dari resiko cedera. Robert mencohtohkan bagaimana metode tersebut diterapkan di klub La Liga, Atletico Madrid.


"Latihan hari ini kami terus bekerja untuk stabilitas pemain dan bagaimana pemain terhindar dari cedera. Contoh yang bagus adalah dari tim di dunia adalah Atletico Madrid, mereka dalam beberapa tahun terakhir jarang punya masalah pemain cedera, ada banyak pemain dari Atletico tetap bugar sepanjang musim, meskipun musim yang dilalui sangat berat. Jadi itu bagaimana kami mengawali latihan hari ini," ucap pelatih asal Belanda itu, Kamis (3/9/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, Robert juga terus mengasah sentuhan bola Supardi Nasir Cs, terutama dalam hal penyelesaian akhir. Pada latihan hari ini juga, dia menambah durasi waktu small-sided game anak asuhnya.

"Lalu setelah itu kami mulai menggali sentuhan bola dan juga timing dalam melakukan penyelesaian akhir. Berikutnya kami melakukan small-sided games, dengan menambah durasi waktu bermain dan memangkas waktu recovery. Jadi setiap sesi kami bermain selama tiga menit sebanyak 10 kali dan waktu recovery hanya 15 detik saja.

"Beriktunya itu akan terus dikurangi agar pemain bisa beradaptasi dengan intensitas permainan yang cepat. Dan kami akan mengobservasi dan sedikit memeriksa statistik pemain dari sistem Catapult," jelas eks pelatih PSM Makassar itu.

Selama mengamati pasukannya, Robert menilai seluruh pemain menunjukan kemajuan yang pesat selama berlatih tiga pekan terakhir.

"Mereka terlihat berada di jalur yang benar dan kalian bisa melihat mereka bisa memelihara kondisi di sepuluh sesi game (small sided games) dan itu adalah kemajuan besar dari ketika kami memulai latihan. Dengan bermain small-sided games maka pemain akan mencapai detak jantung maksimal dan itu yang kami lakukan," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini