Ini Alasan Robert Tambah Lagi Pemain Bek Tengah

Ini Alasan Robert Tambah Lagi Pemain Bek Tengah Pelatih Persib Bandung Robert Albert. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Albert menjelasan alasan merekrut lagi pemain muda U-20 dari Diklat Persib, Kakang Rudianto.

Dia pemain dengan posisi sebagai bek tengah kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003, sudah bergabung dalam sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (7/9/2020) pagi.


"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda ini mengaku, sudah merekomendasikan Kakang untuk bergabung dengan tim Persib sejak awal kompetisi akan dihelat.

"Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya.

Robert mengaku membutuhkan empat pemain U-20 untuk memenuhi regulasi kompetisi Liga 1 2020 yang di keluarkan PSSI dan PT LIB terkait pemain U-20, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun depan, dan PSSI menilai kompetisi sebagai bagian dari persiapan timnas.  (Afy Ramadhan)

Dari informasi yang beredar, setidaknya pada tiap pertandingan seluruh tim Liga 1 wajib memainkan minimal dua pemain di bawah usia 19 atau 20. Diharapkan regulasi ini bisa memberi jam terbang yang cukup pada pemain muda, serta memunculkan bakat-bakat baru.

"Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain. Karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," tuntasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini