Jelang Restart Kompetisi, Kapten Persib Bicara Kekurangan Persib dan Kekuatan Tim Liga 1

Jelang Restart Kompetisi, Kapten Persib Bicara Kekurangan Persib dan Kekuatan Tim Liga 1

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kapten Persib, Supardi Nasir, menilai kekuatan tim-tim Liga 1 2020 merata. Seluruh kontentan liga sedang membangun kekuatannya jelang restart kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Pasukan Robert Alberts sendiri pada Sabtu (5/9/20) kemarin, melakukan uji tanding menghadapi Tira Persikabo. Dari dua game yang digelar, baik Maung Bandung dan Laskar Padjadjaran bermain sama kuat 2-2 dan 0-0.


Dari pertandingan uji coba itu, Supardi mengklaim bahwa kekuatan seluruh tim yang saat ini tampil di Liga 1 mulai merata. Meski punya catatan apik di tiga pertandingan awal, Supardi mengajak rekan timnya untuk tidak meremehkan kekuatan lawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kemampuan tim di Liga 1 ini merata. Tidak ada satu pun tim yang kita pikir di bawah kita, tidak ada rumus di setiap diri dan tim Persib underestimate, karena kita memikirkan mereka selalu lebih baik dari kita, itu merupakan bentuk antisipasi dari kita melawan mereka, karena saya yakin persiapan tim di luar sana juga pasti maksimal," kata eks pemain Pelita Jaya Karawang itu.

Kendati demikian, Supardi menegaskan hanya fokus memikirkan target timnya ketimbang memikirkan tim lain. Persib sendiri ketika restart kompetisi dituntut untuk tampil konsisten agar bisa mempertahankan posisi klasemen.

"Setiap tim punya target sendiri dan kita juga. Tapi kita fokus ke tim sendiri dan tidak fokus ke tim lain, kita bicarakan tim kita sampai sejauh mana, itu yang penting," sambungnya.

Secara pribadi, Supardi mempunyai beberapa catatan evaluasi yang harus diperbaiki tim Maung Bandung sebelum kompetisi bergulir.

"Ya sejauh ini sebenarnya kita tidak mencetak gol ini ada hikmahnya. Kita tahu di mana letak kesalahan kita, bukan kita mensyukuri hasil draw ini, tapi kita bersyukur tidak ada yang cedera itu penting.

"Karena menatap liga yang sesungguhnya nanti pemain harus dalam keadaan 100 persen dalam bertanding, hasil ini fair dan tim Tira bukan tim di bawah kita, Tira tim yang padu juga. kita tahu materi tim Tira sudah lama bersama. Saya pikir mereka tim yang difavoritkan juga," pungkasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini