Dua Penjaga Gawang Ini Jadi Panutan Zulham, Salah Satunya Legenda di Ternate

Dua Penjaga Gawang Ini Jadi Panutan Zulham, Salah Satunya Legenda di Ternate Zulham Zamrun (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH - Bermain di bawah mistar gawang bukan hal asing bagi pemain Persib, Zulham Zamrun. Sejak kecil, Zulham berlatih kiper sebelum akhirnya menjadi penyerang.

Bersama PSM Makasar di musim lalu, Zulham sempat menjadi kiper di laga resmi menghadapi Semen Padang. Saat itu Zulham dipilih menjadi kiper usai dua penjaga gawang PSM harus ditarik keluar.


Zulham mengatakan, ada beberapa penjaga gawang yang menjadi inspirasinya saat memilih untuk menambah posisi di lini terakhir pertahanan tim. Selain I Made Wirawan, pemain asal Ternate itu mengidolakan mantan pemain Persiter Ternate era 2000-an, Muklis Sahrun.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Penjaga gawang saya kalau lihat dari penampilan ya Bang Made Wirawan, tapi kalau pribadi ada satu legend di Ternate, saya selalu melihat dia, Muklis Sahrun mantan pemain Persiter Ternate," ujar Zulham kepada wartawan pada Selasa (8/9/2020).

Eks pemain Persipura itu juga beberkan alasan mengapa menjadikan dua pemain tersebut panutannya saat menjadi penjaga gawang.

Menurutnya Muklis memiliki skill yang baik dalam menjaga gawangnya tetap perawan. Berbeda dengan I Made, Zulham menilai kiper asal Bali itu mampu memberikan rasa nyaman saat timnya diserang lawan.

"Kalau dari skill saya cenderung ke Muklis Sahrun karena dia lebih gesit. kalau dari penampilan ke Bang Made. Enak aja dipandang kalau menjaga di bawah mistar dan semuanya," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=LejucxDqW-w

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini