Robert Soroti Regulasi Pemain Sakit Flu dan Batuk Dilarang Bertanding

Robert Soroti Regulasi Pemain Sakit Flu dan Batuk Dilarang Bertanding Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH - Beberapa regulasi sudah ditetapkan jelang kompetisi Liga 1 bergulir. Salah satunya ialah setiap pemain yang mengidap batuk dan flu dilarang tampil di pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, beri komentar terkait hal tersebut. Ia setuju dengan regulasi tersebut mengingat angka kasus Covid-19 di Indonesia semakin bertambah.


"Saya pikir serahkan itu kepada dokter tim dan tim medis apakah itu benar-benar flu dan berkaitan dengan Covid,"

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya setuju bahwa kami harus sangat siaga terhadap bahaya Covid karena masih sangat mengancam di Indonesia," kata Robert kepada wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/9/20).

Pelatih kawakan asal Belanda tersebut juga mengatakan, Persib akan terus menjaga timnya agar selalu sehat. Akan tetapi ia meminta agar PSSI lebih jeli dalam melihat pemain yang mengidap flu dan batuk.

Termasuk dalam menerapkan regulasi, PSSI harus lebih tegas. Sehingga saat ada pemain yang mengalami masalah flu dan batuk bisa langsung diobservasi dan melakukan tes covid.

"Dan tentunya kami juga masih harus mengikuti anjuran kesehatan. Jika pemain hanya batuk dan flu normal seperti di kehidupan sehari-hari (tidak masalah), tapi jika berkaitan dengan Covid, itu berbahaya dan tentunya kami harus mengambil tindakan," tuntasnya.

Video

https://www.youtube.com/watch?v=LejucxDqW-w

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini