Fokus Jadi Pelatih Persib, Robert Tak Tertarik Berbisnis

Fokus Jadi Pelatih Persib, Robert Tak Tertarik  Berbisnis

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Tren menjadi seorang pebisnis yang ditekuni pemain sepak bola tidak membuat pelatih Persib Bandung Robert Alberts tertarik.

Robert menegaskan, ia hanya ingin fokus pada jabatannya saat ini sebagai pelatih kepala Persib dan tidak ada niatan untuk berbisnis.


"Karena penting untuk fokus terhadap sepak bola dan fokus terhadap hasil pertandingan," kata Robert usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya bisnis di luar sepak bola, Robert juga tidak mempunyai niatan untuk membuat akademi sepak bola. Ia hanya ingin membawa Persib meraih hasil terbaik di Liga 1 musim ini.

"Tidak (membuat akademi). Pekerjaan saya hanya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung, untuk mengantarkan hasil terbaik untuk Persib. Saya tidak bisa memikirkan hal lain, karena saya berkonsentrasi penuh untuk Persib Bandung untuk menjadi juara," ungkapnya.

Robert membandingkan dengan bisnis di luar sepak bola yang dijalani pemain. Menurutnya, kondisi pemain dan pelatih sepak bola berbeda.

Pemain, kata Robert mempunyai banyak waktu untuk menggeluti dunia bisnis. Sedangkan pelatih 24 jam waktunya diberikan untuk tim.

"Dan bukan hanya satu kali menjadi juara tapi menjadi tim yang secara konstan terus menjadi tim yang jadi kandidat juara. Jika sudah mulai terjun untuk membuka bisnis, sebagai pelatih tidak ada waktu."

"Kalau pemain berbeda, mereka hanya datang untuk berlatih. Pemain ada banyak waktu luang selain untuk mempersiapkan diri untuk berlatih dan tidak perlu memikirkan hal lain jadi untuk berbisnis itu positif untuk karir setelah menjadi pesepakbola. Sedangkan untuk pelatih, waktu 24 jam dihabiskan dengan tugas sebagai pelatih di kepala jadi tak ada waktu untuk hal lain," tukasnya. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=tRAEcPsfTXU&t=7s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini