Merasa Dirugikan Jadwal Liga 1, Persib Minta Laga Kontra Barito Putera Dipercepat

Merasa Dirugikan Jadwal Liga 1, Persib Minta Laga Kontra Barito Putera Dipercepat

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepala pelatih Persib, Robert Alberts, berharap laga timnya kontra Barito Putera bisa dimajukan dua hari. Robert tak ingin anak asuhnya kelelahan akibat perjalanan panjang.

Sebelum bertanding menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020 mendatang, Maung Bandung akan lebih dulu memainkan laga melawan tuan rumah Madura United, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, 4 Oktober 2020.


Jarak waktu tersebut dirasa Robert terlalu lama, yang nantinya mengakibatkan Supardi Nasir Cs merasakan kelelahan akibat perjalanan jauh.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami meminta, bisakah memainkan laga tandang kedua dua hari lebih cepat. Jadi setelah laga pertama, hanya empat hari waktu untuk berlaga memainkan laga tandang kedua (melawan Barito). Jadi kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Harus dipikirkan, kami memainkan dua laga tandang dan menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung," ucap Robert, Rabu (23/9/20).

Manajemen klub sendiri telah berupaya dengan menyurati PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi agar bisa merubah jadwal pertandingan Persib versus Barito Putera. Namun hingga saat ini, Robert mengatakan surat tersebut belum ada balasannya.

"Tapi semuanya diabaikan dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik. Saya sangat kecewa karena tidak ada surat balasan untuk Persib Bandung atas permintaan kami yang ingin memperbaiki jadwal," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan juga Robert menginginkan jadwal Persib vs Barito Putera dipercepat. Pasalnya, Maung Bandung akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api selang empat hari.

"Kami adalah tim, yang sejak 1 Oktober meninggalkan Bandung hingga 11 Oktober, lalu kami harus bermain lagi tanggal 14 (vs Persita, di Bandung). Yang mana hanya ada waktu satu hari (persiapan) bagi kami setelah bermain di Yogyakarta dan menghabiskan waktu 10 hari di laga tandang lalu harus bermain lagi di kandang.

"Satu hari perjalanan pulang (dari Yogya) dan satu hari untuk recovery. Itu harus kami terima, tapi dengan tidak adanya upaya dari mereka membenahi jadwal ini, tentu menyisakan pertanyaan, kenapa," keluh Robert.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini