Daftarkan Lima Pemain, Regulasi U-20 Bikin Robert Alberts Kebingungan

Daftarkan Lima Pemain, Regulasi U-20 Bikin Robert Alberts Kebingungan

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kepala Persib, Robert Alberts, memberikan komentar terkait regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, aturan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru tersebut cukup membingungkan.

Persib sendiri sudah mendaftarkan empat pemain untuk memenuhi regulasi pemain di bawah usia 20 tahun. Mereka yakni Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra, dan Ardi Maulana.


"Kami mendaftarkan lima pemain, termasuk Beckham," ujar Robert, Kamis (24/9/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara administratif, kelima pemain di atas itu sudah memenuhi persyaratan untuk diturunkan Persib saat bertandang ke markas Madura United, 4 Oktober mendatang.

Namun yang menjadi permasalahan Robert Alberts adalah, aturan yang dikeluarkan PT LIB menurutnya sangat tidak masuk akal. Dimana dalam aturan itu menyebutkan bahwa setiap klub Liga 1 boleh mendaftarkan pemain hingga 66 orang. 36 orang untuk pemain senior dan 30 pemain U-20.

"Saya tidak mengerti aturan itu. Sesederhana itu. Ada banyak hal yang perlu dijelaskan dan saya tidak memahami itu. Semuanya memang sangat membingungkan dan jika kamu bertanya tentang 30 pemain dari tim U-20, saya tidak bisa menjelaskannya.

"Bagi saya ini sangat sulit. Dan jika kami meminta untuk memperhatikan hal yang lebih logis, mereka menolaknya. Sangat mengecewakan bagaimana kami menghadapi kompetisi ketika ingin membantu memperbaiki jadwal menjadi lebih baik," jelas Robert.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini