Rekomendasi Jajanan Buat Bobotoh, Batagor Bima Layak Dicoba

Rekomendasi Jajanan Buat Bobotoh, Batagor Bima Layak Dicoba Batagor Bima (Istimewa)

REPUBLIKBOBOTOH - Berkunjung ke Bandung, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi seporsi batagor. Cemilan berbahan dasar ikan tenggiri ini merupakan makanan khas dari Kota Kembang.

Perpaduan tahu, kulit pangsit, dan bumbu saus kacang memang cocok untuk menemani waktu senggang Bobotoh. Bahkan tak jarang, batagor disajikan dengan kuah kaldu, mie, lengkap dengan tulang dan tetelan. Tentunya menggugah selera bukan.


Dari banyaknya pedagang batagor di Kota Bandung, redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM merekomendasikan Bobotoh yang ingin mencicipi makanan rasa bintang 5 tapi harga kaki 5, yakni Batagor Bima.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bobotoh bisa temui makanan khas Kota Kembang ini di Jalan Karapitan Nomor 112, Bandung. Meski berjualan di gerobak, rasa yang ditawarkan sangatlah lezat.

Ade Kusnadi selaku pemilik mengatakan usaha yang sudah berdiri sejak 12 tahun silam itu menyuguhkan kualitas rasa khas. Ia juga selalu mempertahankan kualitas dengan memilih bahan baku dengan kualitas terbaik.

"Ya Batagor Bima tos aya ti 12 tahunan. Langsung ti dieu awalna ti orang lain, tapi da udah bisa jadi buka sendiri,"

"Batagor Bima juga pakai ikan tenggiri asli, jadi rasa yang diberikan tetap sama sejak dulu. Abdi ge damel na nyalira" ujar Bobotoh asal Garut yang akrab disapa Atep itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Kamis (24/9/20) sore.

Selain kualitas, Atep -sapaan Ade, mengatakan harga yang ditawarkan sangatlah bersahabat. Ia menjual batagornya dari harga Rp7.000 hingga Rp10.000,- per porsi.

Uniknya, Atep selalu membuat inovasi dalam usahanya tersebut. Batagor Bima juga menyajikan batagor Kuah, batagor kering, batagor mie lengkap dengan tulang sapi.

"Batagor Kuah atau kering harganya 7.000 sd 10.000 make mie, tulang oge gratis," tutur pria asal Bungbulang tersebut.

"Kelebihan ceuk barudak mah murah meriah, wareg rasa tidak mengecewakan jeung Tulang gratis," tambahnya.

Rasa dari Batagor Bima juga sudah tak perlu diragukan. Selain digemari mahasiswa, beberapa kantor besar juga kerap memesan dengan porsi besar. Bahkan Batagor Bima juga menerima pesanan dari luar kota.

"Pelanggan mah Sanes ti Unla hungkul, kantor-kantor ageung juga osok, sering malahan mah. Jadi banyak langganan. Luar kota juga sering, rata rata porsi gede," lanjut pria yang kerap berjualan mengenakan topi itu.

Selain itu, Atep juga kerap bertanya kepada para pelanggannya soal rasa yang disajikannya. Hal tersebut dilakukan Atep untuk menjaga cita rasa Batagor Bima.

Untuk Bobotoh yang ingin memesan Batagor Bima, caranya sangatlah mudah. Atep mengatakan Batagor Bima bisa tersedia di salah satu aplikasi pesan antar makanan atau langsung datang ke Jalan Karapitan nomor 112, Bandung.

Bagi Bobotoh yang kepengin tahu Batagor Bima, bisa intip aku Instagram-nya, @batagorbima8. (Afy Ramadhan)

https://www.instagram.com/p/B9S1ec4BKlI/

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini