Singgung Lagi Soal Revisi Jadwal, Robert Cari Cara Jaga Mood Pemain

Singgung Lagi Soal Revisi Jadwal, Robert Cari Cara Jaga Mood Pemain

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib, Robert Alberts, meminta jadwal pertandingan antara timnya melawan Barito Putera dipercepat. Namun permohonan revisi jadwal itu mendapat penolakan dari PT Liga Indonesia Baru.

Omid Nazari dan kolega akan memulai lanjutan Liga 1 2020, Minggu (4/10/2020) mendatang menghadapi tuan rumah Madura United. Selang enam hari, Maung Bandung kembali bertanding melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Rentang waktu tersebut dirasa Robert Alberts terlalu lama, sehingga dia meminta manajemen Persib menyurati PT LIB selaku operator kompetisi agar bisa memajukan jadwal dua hari lebih cepat.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan sekali lagi, saya sudah mengajukan kepada manajemen dan manajemen menyerahkan kepada PSSI dan LIB, yang mana saya tidak tahu siapa yang mengurusnya, untuk memajukan dua hari karena kami memainkan dua laga tandang beruntun," kata pelatih asal Belanda itu, Kamis (24/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, setelah bertanding melawan Madura United, tim Persib akan langsung bertolak menuju Yogyakarta. Dalam kurun waktu enam hari itu, Robert Alberts, belum mempunyai rencana yang jelas lantaran di Yogyakarta sendiri setidaknya ada 7 klub yang berhomebase di sana.

"Tentunya sehari jelang pertandingan (melawan Barito) itu latihan resmi di stadion, Jadi (tanggal 5) diisi perjalanan dari Madura dengan duduk 8 jam di bus, keesokan harinya adalah latihan recovery. Dengan begitu kami bisa mengindari masalah kesulitan lapangan. Itu permintaan yang logis.

"Tapi kami sama sekali tidak mendapatkan jawaban dari orang-orang di sana. Bagi saya, saya tidak bisa menjelaskan kenapa, karena permintaan ini untuk membuat semua lebih baik," jelas pria 64 tahun itu.

Disinggung mengenai bagaimana cara dirinya menjaga mood pemain selama dua lawatan tandang tersebut, Robert mengaku bingung sendiri.

"Itu pertanyaan yang bagus. Karena saya juga mempunyai pertanyaan yang sama, jadi belum bisa menjawab itu," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini