Bertahan di Yogyakarta Sepekan, Robert Ungkap Kondisi Sulit yang Dihadapi Persib

Bertahan di Yogyakarta Sepekan, Robert Ungkap Kondisi Sulit yang Dihadapi Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib akan melakoni dua laga tandang sekaligus dalam lanjutan Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts ini sudah ditunggu PSM Makassar dan Barito Putera di Yogyakarta.

Supardi Nasir cs akan menjalani laga perdana melawan PSM Makassar, Minggu (4/10/20), di Stadion Sultan Agung, Bantul. Selang enam hari, giliran Barito Putera yang akan menjamu Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Pelatih kepala Robert Alberts memastikan timnya akan bertahan di Kota Gudeg selama jeda waktu enam hari agar kondisi fisik anak asuhnya tetap terjaga.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami akan tinggal di Yogyagarta karena ada jeda waktu enam hari. Permintaan saya hampir sebulan lalu, adalah memindahkan laga kedua yang dimainkan tanggal 10 agar dimajukan dua hari. Jadi setelah laga tanggal 4, kami akan memainkan laga berikutnya tanggal 8 yang mana itu normal," ucap Robert, Senin (28/9/20).

"Dan jika kami memilih untuk pulang ke Bandung itu akan memakan waktu 10 jam, hanya dua hari di Bandung dan setelah itu harus melakukan perjalanan kembali menuju Yogyakarta dan lagi-lagi harus menghabiskan 10 jam di perjalanan, itu terlalu banyak. Jadi kami memutuskan untuk tinggal di sana," lanjutnya.

Permasalahan Robert tidak sampai di situ, dia juga mengaku kebingungan mencari lapangan tempat berlatih skuat Maung Bandung. Pasalnya, ada tujuh tim Liga 1 yang berhomebase di daerah Yogyakarta.

"Masalahnya adalah lapangan tentunya karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan mereka sudah lebih dulu memesan lapangan jadi mereka pasti menjadi prioritas. Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan mari berharap kami bisa menemukan lapangan untuk berlatih supaya kami bisa melakukan persiapan terbaik," pungkasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini