Wujud Dukungan Kepada Masyarakat, Telkom Regional 3 Jabar Gelar 6 Program Aksi CSR

Wujud Dukungan Kepada Masyarakat, Telkom Regional 3 Jabar Gelar 6 Program Aksi CSR Dokumentasi Telkom

Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia, Telkom Regional-3 (TR-3) Jawa Barat melaluiUnit Community Development Center (CDC) menggelar aksi nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan meluncurkan secara langsung enam program aksi di Kantor TR-3 Jawa Barat Gedung Graha Merah-Putih(28/9) diikuti seluruh Witel se Jawa Barat secara daring beserta para penerima bantuan.
 
Enam program tersebut mencakup program #Sosial Safety Net’s di 4 Witel (Cirebon, Bandung, Bandung Barat, Sukabumi dan Karawang) berupa bantuan paket sembako bagi warga masyarakat pra-sejahtera; Program #Sarana Umum Binaan Telkom yaitu pembangunan sarana ibadah dan sekolah swasta (non-Negeri) di sekitar instalasi dan kantor TelkomGroup.

Yakni mencakup masjid di Pusdikhub-TNI, Masjid di Leles Kabupaten Garut, Pembangunan Sekolah Yayasan Insan Cendekia Sukabumi, Masjid Ar-Rohman di Banjaran Kabupaten Bandung; #Bantuan Internet untuk belajar berupa bantuan akses internet Gratis bagi masyarakat untuk kawasan yang menghadapi kesulitas dalam mengakses internet juga kepentingan Belajar-mengajar yang diprioritaskan pada daerah rural dan terpendil.


Program ini dialokasikan untuk 29 titik; #Gerakan Masker Untuk Sesama sebagai bentuk dukungan nyata terhadap program Pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 berupa pemberian paket masker kain bagi warga masyarakat yang diproduksi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) Binaan Telkom yang diimplementasikan dalam “Gerakan Sejuta Masker” dengan fokus prioritas bagi warga masyarakat disekitar instalasi kantor TelkomGroup; #AyobikinNyata (ABN).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ini sebagai wujud kepekaan sosial para karyawan TelkomGroup (Employee Social Project) berupa pembangunan musholla Al-Gufron di Cirebon; dan #Bantuan Ambulance Komunitas Telkom berupa bantuan satu unit mobil ambulan komunitas dilingkungan kantor Telkom yang bisa di-leverage kemanfaatannya bagi warga masyarakat disekitar instalasi kantor Telkom guna menumbuhkan positive image bagi Telkom;
 
Executive Vice President (EVP) Telkom Regional-3 Jawa Barat, M. Khamdan menegaskan bahwa keenam program ini bagian dari Employee Volunteering Programs (EVP), program penguatan budaya yang ditujukan untuk meningkatkan spirit dari seluruh karyawan TelkomGroup dengan menyemaikan “Spirit of Loving” dan “Sprit of Giving” dalam artian selalu memiliki dorongan untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di sekitarnya serta bagi bangsa Indonesia pada umumnya.

Implementasi dari EVP diawali dari inisiatif karyawan maupun kelompok atau komunitas karyawan untuk mengajukan usulan kegiatan voluntary di bidang Pendidikan, Budaya, Pelestarian Lingkungan serta Sosial Keagamaan, ujarnya.
 
Ditengah pandemi Covid-19 ini, sambung Khamdan, Telkom mengambil inisiatif melakukan bukti nyata turut serta secara aktif dalam menanggulangi sebaran Covid-19 dengan segala dampaknya, melalui berbagai program, yang diharapkan minimal mampu menjawab permasalahan yang dihadapi warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan melibatkan seluruh potensi warga Telkomers di Jawa Barat dan inilah langkah untuk membangun budaya baru dalam konteks Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Intinya bahwa Employee Volunteer merupakan aktualisasi penguatan budaya perusahaan sebagai manifestasi Leadership Philosophy to be the best “spirit of giving” atau semangat untuk memberi yang diyakini the more you give, the more you get (semakin banyak memberi akan semakin banyak pula mendapatkannya) dan sebagai implementasi Leadership Principles to be the star : SOLID, dengan pendekatan EVP akan memacu terbangunnya kohesivitas dan rasa saling percaya antar Telkomers. ***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini