Keputusan Mendadak PSSI Membuat Frets Kecewa, Tapi...

Keputusan Mendadak PSSI Membuat Frets Kecewa, Tapi... Winger Persib Bandung, Frets Butuan. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Winger Persib, Frets Listanto Butuan mengaku tak bisa berbuat banyak dengan penundaan kompetisi Liga 1 2020. Meski kecewa, ia hanya bisa pasrah menerima keputusan yang dibuat PSSI tersebut.

Ia juga menilai PSSI sudah berupaya untuk menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober 2020. Hanya saja melihat dari perizinan dan angka Covid-19 semakin tinggi, membuat kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia harus ditunda.


"Perasaannya kecewa sih tapi menghormati keputusan karena ini demi keselamatan jiwa juga, menghormati keputusan PSSI," ujar pemain berusia 24 tahun itu pada Jumat (2/10/2020) di Mes Persib.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemilik nomor punggung 21 itu juga menjelaskan persiapan timnya sudah sangat matang dalam menyambut kompetisi Liga 1. Namun dengan adanya penundaan tersebut akan memberikan dampak pada rekan-rekannya.

"Sebagai pemain sudah melakukan persiapan lama, H-2 dibatalkan kasihan juga sama klub klub di luar pulau Jawa sudah datang terus liga-nya gak jadi," ujar pemain asal Ternate itu.

Frets juga menilai keputusan federasi dalam menunda bergulirnya kompetisi secara mendadak cukup merugikan seluruh tim.

"Keputusan terlalu mendadak kalau dua minggu sebelum ada keputusan gak terlalu kecewa lah, kita sebenarnya sudah siap tapi kembali ke keputusan pemerintah," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=K72vJaVIP_0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini