Implementasi bjb PENtas, bank bjb Salurkan KUR kepada Peternak di Tasikmalaya

Implementasi bjb PENtas, bank bjb Salurkan KUR kepada Peternak di Tasikmalaya Dok.bank bjb

bank bjb menyepakati perjanjian kerja sama kemitraan dengan kelompok ternak sapi Iyun Harun di Tasikmalaya. Ikatan kemitraan ini diikat melalui Penandatanganan Kerja Sama Kemitraan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Balai Pertemuan Abu Bakar Assidiq Desa Mangunjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (08/10/2020).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Singaparna Sugiardi dengan Ketua Kelompok Ternak Iyun Harun. Penandatanganan PKS turut dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, perwakilan OJK Tasikmalaya, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tasikmalaya, Kadin Kabupaten Tasikmalaya, dan muspika setempat.


Pemimpin Divisi Kredit UMKM bano bjb Denny Mulyadi menyampaikan bahwa kerja sama pembiayaan dengan pola kemitraan yang dilakukan bank bjb pada bidang usaha pertanian dan peternakan telah terjalin dengan banyak institusi bisnis yang memiliki komitmen memajukan usaha petani atau peternak. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya perseroan dalam mendukung program ketahanan pangan serta Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebagai agen perubahan dan mitra setia pembangunan pemerintah, bank bjb senantiasa berusaha menjalankan peran dan fungsinya sebaik-baiknya kepada masyarakat. bank bjb selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan akan fasilitas keuangan yang mudah dan ringan dan dibutuhkan berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali para pelaku UMKM, untuk meningkatkan kapasitas dan skala usahanya," kata Denny.

Seperti diketahui, bank bjb memiliki sejumlah produk pembiayaan yang memang didesain khusus untuk menyasar para pelaku UMKM. Kredit UMKM bank bjb tersebut mencakup Kredit Mikro Utama, Kredit Usaha Kecil Menengah, Kredit Cinta Rakyat, Kredit Usaha Rakyat, Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera dan Skema Subsidi Resi Gudang. 

Berbagai jenis kredit ini direkomendasikan untuk dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usaha mereka. Terdapat pula produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang dapat dijadikan solusi mempersiapkan hari tua untuk para pelaku UMKM. 

Selain itu, bank bjb juga melayani konsultasi pembiayaan bagi para pelaku usaha yang hendak menggunakan fasilitas kredit modal usaha agar dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka. 

Di luar pembiayaan, bank bjb secara konsisten senantiasa melakukan upaya sokongan terhadap kemajuan ekonomi masyarakat dengan berbagai cara lainnya. Salah satu dari sekian banyak program yang berorientasi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat ini maujud dalam bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) yang menjadi sarana edukasi dan pendampingan kepada para wirausaha.

Upaya dukungan terhadap UMKM ini selaras dengan langkah bank bjb dalam membantu pemerintah untuk mengakselerasi program PEN yang dikemas oleh bank bjb via program bjb PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional, Tangguh dan Sejahtera) hasil inisiasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ikhtiar ini salah satunya diimplementasikan melalui dukungan pembiayaan kepada segmen UMKM dan sektor produktif padat karya

Gencarnya penyaluran pembiayaan ini menjadi salah satu implementasi dari komitmen bank bjb dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong kemajuan UMKM. Diharapkan dengan suntikan permodalan dari pemanfaatan fasilitas layanan dan jasa keuangan bank bjb, para mitra pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini