Pemain Persib Pesimistis Liga 1 Bakal Restart 1 November

Pemain Persib Pesimistis Liga 1 Bakal Restart 1 November

REPUBLIKBOBOTOH - Kapten tim Persib, Supardi Nasir, berharap PSSI segera menentukan keputusan terkait masa depan kompetisi. Restart Liga 1 2020 yang rencananya kick off 1 November kembali mendapat penolakan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020. Namun jika hal tersebut gagal terealisasi, opsinya Liga 1 akan restart 1 Desember atau 1 Januari 2021.


Mewakili rekan timnya, Supardi pesimistis kompetisi musim ini akan berlajut. Pasalnya pihak Polri sudah dua kali menolak mengeluarkan izin keramaian pertandingan lantaran penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia masih belum bisa diatasi dengan baik.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Teman-teman juga sama, mereka masih meragukan liga bisa dilanjutkan 1 November sampai kemarin kita ngobrol. Tapi sejauh itu ya gak bisa berbuat apa apa kecuali kita bisa mempersiapakn diri kita kalaupun liga jadi kita sudah siap. Kalau masalah lain contoh nya tim itu ranah manajemen," ungkap Supardi.

Kejadian ini bukan kali pertama yang dirasakan eks pemain PSMS Medan tersebut. Pada musim 2015 lalu, kompetisi sempat dihentikan lantaran konflik yang terjadi di tubuh PSSI.

"Ini pernah dirasakan dua kali ya waktu 2015 itu force majure, dan yang saya sangat sayangkan itu di tim yang lagi on fire ya karena tidak mudah menemukan kondisi tim yg mentalnya sedang naik," sambungnya.

Meski begitu, Supardi berharap para pemangku kebijakan bisa mengambil langkah yang tepat dalam menentukan masa depan kompetisi, terlebih banyak orang yang mata pencahariannya hilang akibat hiatus sepakbola Tanah Air.

"Ya saya berharap tentunya sebagai pelaku di lapangan liga bisa dilanjutkan dengan harapan semuanya baik baik saja, jangan sampai kompetisi jalan ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi misalnya corona semakin meningkat. Kalau kondisinya lebih baik saya berharap liga berjalan lebih baik," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini