Liga 1 Ganti Format Kompetisi, Begini Respons Robert Alberts

Liga 1 Ganti Format Kompetisi, Begini Respons Robert Alberts

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts, bicara tentang masa depan Liga 1 2020 yang belum menemukan kejelasan. Menurutnya banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya tentang format kompetisi.

Meski rencananya akan mulai restart 1 November mendatang, pihak Kepolisian Republik Indonesia kembali tak mengeluarkan izin keramaian pertandingan. Robert sendiri pesimistis Liga 1 2020 bakal restart sesuai rencana.


Terkait format kompetisi, dia menyarankan PT LIB dan PSSI harus mempertimbangkannya dari berbagai aspek.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan tapi saya pikir bagus karena semua fokus untuk menyelenggarakan liga, meskipun liga yang berbeda. Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat," kata Robert, Kamis (15/10/20).

Muncul wacana jika tidak bisa digelar sesuai rencana awal, PT LIB akan mengganti format kompetisi dengan sistem turnamen. Robert sendiri akan menunggu kelanjutan format kompetisi dari PT LIB.

"Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen tentu itu akan berbeda. Jadi kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga di Januari," pungkasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini