Tak Ada Latihan dan Uji Coba Pekan Ini, Skuat Persib Diliburkan

Tak Ada Latihan dan Uji Coba Pekan Ini, Skuat Persib Diliburkan

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts akan meliburkan timnya selama dua hari ke depan. Hal ini diambil Robert karena timnya belum mendapatkan kejelasan akan masa depan kompetisi Liga 1.

Ia juga menegaskan di akhir pekan ini tidak ada gim internal dan laga uji coba kontra tim lain.


"Tidak ada latihan, Kami tidak akan berlatih besok. Alasannya sederhana. Karena tidak ada target untuk saat ini, kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai," ujar Robert saat ditemui usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada Jumat (16/10/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut pelatih asal Belanda itu mengatakan timnya tampak sudah mencapai level kebugaran yang diinginkannya dan tak perlu melakukan gim internal.

Akan tetapi ia melihat secara mental, para pemain juga tampak keletihan dan harus diberikan waktu beristirahat.

"Untuk bermain gim internal atau latihan saya rasa sudah cukup jadi lebih penting memberi pemain waktu istirahat. Secara mental pemain kelelahan dan secara fisik kami harus memeliharanya di level tertentu," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun itu tak ingin meningkatkan kembali kondisi fisik para pemainnya di tengah ketidakpastian kompetisi.

Ia mengaku akan kembali meningkatkan kondisi kebugaran pemain secara bertahap dengan menargetkan kompetisi di bulan Januari tahun depan.

"Kalkukasi kami itu baru akan dimulai pada Januari, jadi apa yang akan kami lakukan saat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti, dengan format liga yang legal," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=7q8bMIQWO5Q

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini