PT LIB Akan Tambah Subsidi Klub, Syarat dan Ketentuan Berlaku

PT LIB Akan Tambah Subsidi Klub, Syarat dan Ketentuan Berlaku

REPUBLIKBOBOTOH - Liga 1 2020 rencananya akan lanjut November, Desember, atau Januari 2021 mendatang. Untuk membantu finansial klub, PT Liga Indonesia Baru akan menambah subsidi.

Sampai saat ini masa depan kompetisi masih belum jelas, pihak Polri menegaskan tetap tak akan memberikan izin penyelenggaraan sepakbola karena pandemi Covid-19 belum bisa diatasi dengan baik di Indonesia. Meski begitu, PSSI tetap kekeuh ingin melanjutkan kompetisi.


PSSI menyiapkan tiga opsi yakni kompetisi bisa mulai pada November, Desember, atau Januari 2020. Dengan molornya kompetisi yang begitu lama, otomatis ongkos klub membengkak.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Oleh sebab itu, PT LIB selaku operator kompetisi berencana akan menaikan nilai subsidi klub. Subsidi tersebut akan dirancang dengan berbagai skenario kapan kompetisi akan restart kembali.

"PSSI meminta PT LIB untuk merumuskan bagaimana kontribusi untuk masalah penambahan subsidi tersebut dengan berbagai skenario kapan liga akan dimulai," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dilansir dari laman Detik Sport, Rabu 21 November 2020.

"Sekarang kami ingin mencari opsi terbaik untuk masalah tambahan subsidi ini. Arahan dari PSSI, jika lanjut bulan November, tim Liga 1 akan mendapatkan tambahan subsidi Rp 800 juta pada bulan Maret 2021," tuturnya lagi.

Klub Liga 2 juga akan mendapat tambahan subsidi sebesar Rp 25 juta, dengan catatan kompetisi berjalan sesuai rencana restart di bulan November.

"Tambahan uang subsidi Rp 25 juta untuk Liga 2 jika kompetisi berjalan bulan November. Kalau di Desember kami dari dari LIB akan membuat formulasinya kembali," pungkas Akhmad Hadian.

(Firman Fauzi)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini