Robert Sebut Mantan Pemain Timnas Indonesia Ini Punya Kans Kembali ke Persib

Robert Sebut Mantan Pemain Timnas Indonesia Ini Punya Kans Kembali ke Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts membuka pintu yang sangat lebar kepada mantan anak asuhnya di PSM, Ferdinand Alfred Sinaga apabila ingin kembali ke Persib. Menurutnya peluang Ferdinand gabung ke Persib di musim depan sangatlah besar.

Sebelumnya Robert sudah mengungkap ketertarikannya kepada pemain asal Cicalengka tersebut. Hanya saja karena terkendala regulasi baru, akhirnya Ferdinand memilih tim PSMS Medan untuk bermain di Liga 2.


"Semuanya memungkinkan. Sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan," ujar Robert kepada awak media, belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda itu juga tak mempermasalahkan usia dari Ferdinand Sinaga. Menurutnya meski Ferdinand sudah berusia 32 tahun, kemampuannya sudah tak perlu diragukan lagi di sektor depan.

Saat ini Robert menilai Ferdinand sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Dari segi permainan, Robert melihat Ferdinand jauh lebih dewasa dan berkepribadian bagus.

"Meskipun sudah berusia 32 tahun tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain. Dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," tutur pelatih berusia 65 tahun itu.

Lebih lanjut, ada banyak keuntungan apabila Ferdinand bergabung dengan tim Maung Bandung. Selain ramah dengan atmosfer sepak bola Bandung, ia yakin publik Bandung tak akan lupa dengan jasa mantan pemain Timnas Indonesia tersebut yang pernah mempersembahkan gelar ISL 2014.

"Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib, dia pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter karena mentalitas dia," tambahnya.

Selain itu, Robert juga sudah faham karakter bermain dari Ferdinand Sinaga selama menukangi PSM Makassar. Tentunya ia sangat berharap Ferdinand bisa kembali dan memperkuat tim Persib.

"Ketika kami bekerja bersama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu dia bisa lebih tenang juga saat ini. Jadi Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=xgDFXQJtT3Y

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini