Liburkan Pemain Pilihan Tepat, Robert: Untuk Saat Ini Pemain Dibebaskan

Liburkan Pemain Pilihan Tepat, Robert: Untuk Saat Ini Pemain Dibebaskan Pelatih Persib, Robert Alberts. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib memilih meliburkan timnya usai menerima surat dari PSSI terkait kepastian kompetisi pada musim ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan meliburkan pemain merupakan pilihan yang adil untuk semua pihak di dalam tim.


Belum adanya kepastian kompetisi bergulir, dinilai Robert cukup membingungkan banyak pihak.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi timnya tak mungkin terus menerus berlatih dengan kompetisi yang masih menggantung.

"Ya kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," ujar Robert kepada wartawan di Grha Persib, Selasa 3 Oktober 2020.

Ia berharap dengan keputusan meliburkan tim, seluruh pemain Persib bisa memaksimalkan kesempatan tersebut untuk menjaga kondisi dan berkumpul bersama keluarga.

"Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," tambah pria asal Belanda tersebut.

Meski begitu, Robert tetap menginstruksikan seluruh pemainnya agar tetap melahap semua program latihan yang sudah disiapkan.

Ia berharap dengan program latihan mandiri bisa menjaga kondisi anak asuhnya meski berada di rumah.

"Tapi selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu,"

"Untuk saat ini, mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing. Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," ujar eks pelatih Tanjong Pagar tersebut.

Lebih lanjut, pria berusia 65 tahun itu menambahkan saat ini timnya sangat menantikan kabar lanjutan soal masa depan kompetisi. Setelah mendapat kabar soal kepastian kompetisi, Persib akan segera kembali mengumpulkan pemainnya.

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=lady5XhW8zs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini