Darah di Laga Versus Persija, Zaenal Arief Masih Terkenang Pesan Mendiang Ayi Beutik

Darah di Laga Versus Persija, Zaenal Arief Masih Terkenang Pesan Mendiang Ayi Beutik

REPUBLIKBOBOTOH - Duel sarat gengsi antara Persib versus Persija akan selalu dinanti oleh pecinta sepakbola Tanah Air.

Dari tahun ke tahunnya, duel tersebut selalu menghadirkan cerita menarik seperti di musim Liga Indonesia 2005/2006.


Hal menarik di laga tersebut Zaenal Arief harus mendapatkan penanganan medis usai melakukan duel udara dengan Roger Batoum (pemain Persija) di babak pertama.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Laga yang digelar pada 20 Mei 2006 di Stadion Siliwangi tersebut, Abo -sapaan Zaenal Arief- mendapatkan beberapa jahitan di bagian pelipis dan tak dianjurkan tim medis Persib untuk melanjutkan pertandingan.

Kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM di program Podkesan, Abo menuturkan, ada hasrat dan amanah besar dari suporter Persib sebelum bertanding menghadapi Persija.

Ia teringat pesan dari mendiang Ayi Beutik yang tak memperbolehkan timnya kalah atas Persija.

"Waktu itu pelipis sobek parah hampir 6 jahitan tapi saya ingat apa kata Almarhum (Ayi Beutik) dan Mang Yana, Rif bae eleh ku tim lain ge asal tong eleh ku Persija, itu yang masih terngiang saat itu," ujar pria asal Cikajang, Garut tersebut kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM di program Podkesan.

Setelah mendapatkan penanganan tim medis, Abo kembali masuk dan Persib terus mengejar ketertinggalan atas Macan Kemayoran.

Saat itu gawang Persija yang dikawal Hendro Kartiko terus dihantam oleh Barkaoui cs dengan bola sepakan keras.

Masuknya Gendut Doni di menit 61' juga belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga menjelang peluit akhir dibunyikan, Maung Bandung mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari kaki Zaenal Arief.

Gol pun tercipta usai Abo melepaskan bola tendang dari kaki kirinya untuk menaklukan Hendro Kartiko.

"5 menit jelang pertandingan beres dapet tendang bebas, akhirnya Persib terhindar dari kekalahan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=PWufOa_w-uI&t=2727s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini