Cerita Unik Dua Bison di Tim Persib yang Sudah Saling Memahami

Cerita Unik Dua Bison di Tim Persib yang Sudah Saling Memahami Tantan di acara Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV

REPUBLIKBOBOTOH - Sebelum kedatangan Michael Essien pada tahun 2017, Persib sebenaranya sudah memiliki pemain yang mendapat julukan Bison, yakni Tantan.

Tantan mengatakan julukan Si Bison ia dapatkan saat bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung pada tahun 2002.


Kala itu, Tantan yang usianya masih belia selalu tampil dengan motivasi tinggi di sektor depan tim Dalem Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja sebutan tersebut sudah berganti menjadi Kujang Lembang saat Tantan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Essien juga mendapat sematan si Bison karena ketangguhannya sebagai penahan serangan saat di Eropa. Berbeda dengan Tantan, gelandang asal Ghana itu masih dijuluki Si Bison hingga mengakhiri karir di sepakbola.

Uniknya, ada cerita menarik yang didapat Tantan saat bermain bersama Essien di tahun 2017. Ia mengatakan bahwa Essien sudah memahami cara bermain dan bola yang diinginkan olehnya.

Cerita unik tersebut Tantan ungkapkan langsung didepan Yana Umar dan Jiboy di program Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV yang sudah tayang di Youtube dan platform digital lainnya pada Sabtu (5/12/20).

"Kalau di sunda na mah, Essien kalau kamu pegang bola, saya gak akan minta, saya mah bakal lumpat. Ari ceuk manehna kalem we da apal kahayang saya," tutur eks pemain Batavia Union tersebut.

Meski saling memahami di dalam lapangan, Tantan mengaku, tak begitu dekat dengan Essien. Menurutnya, kendala bahasa menjadi masalah utama.

Terkadang, Tantan selalu terjebak saat para pemain asing tengah berinteraksi dengan para pemain lokal yang fasih berbahasa Inggris.

Sayangnya, Tantan yang tidak menguasai bahasa Inggris yang kerap kebingungan dan memilih tidur.

"Kalau ngobrol mah engga soal main bola, bukan Tantan na anu minder tapi da Tantan na teu ngarti bahasa Inggris jadi lieur. Kalau Vladimir sama Kupe ngobrol, saya mah mending tidur we da lieur," tambahnya.

Akan tetapi, eks pemain Sriwijaya FC itu menegaskan ada banyak pelajaran yang bisa dicontoh dari sosok Essien.

Selain pribadi yang humoris, eks pemain AC Milan dan Real Madrid itu rendah hati saat membela Persib.

Tantan mengatakan, Essien mampu beradaptasi cepat dengan beberapa pemain. Sehingga, para pemain Persib saat itu cukup senang karena bisa mendapatkan pengalaman berharga dari figur yang besar di Eropa.

"Pernah sama Essien dan itu terakhir sama Essien, ya banyak yang perlu dicontoh dari dia. Bukan dari perilaku sih karrna dia hunoris. Aada satu dia itu pemain bintang yang datang ke Persib tapi dia tidak menunjukan bahwa dia pemain bintang," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini