Ini Alasan Firman Utina Melirik Bisnis Konveksi dan Apparel Olahraga

Ini Alasan Firman Utina Melirik Bisnis Konveksi dan Apparel Olahraga Firman Utina di tempat konveksinya. (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Konveksi seragam olahraga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Seragam olahraga sudah menjadi kebutuhan penting bagi komunitas yang hendak berolahraga secara beregu.

Seiring bertambahnya kebutuhan, mantan gelandang Persib, Firman Utina juga sudah memulai bisnis konveksi yang berlokasi di sekitar Jalan Sadang Serang, Kota Bandung. Menurutnya, bisnis konveksi sangat menjanjikan karena semakin menjamurnya komunitas olahraga.


"Karena saya liat semua orang butuh olahraga dan semua orang punya komunitas tersendiri, berati satu komunitas itu punya tim dan tim itu bisa diliat kebersamaannya dari penampilan, itu yang kita ambil, akhirnya saya lebih terjun untuk tiga bulan ini bekerja sama dengan fu15 yang ada d Bandung," ucap Firman kepada wartawan di Konveksi FU15.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Firman mengatakan, FU15 menyediakan berbagai apparel olahraga untuk para komunitas. Tak hanya seragam, FU15 juga menerima pesanan lain seperti kaos dan pakaian lainnya.

Pemain yang berhasil mengantarkan Persib meraih gelar ISL 2014 itu mengaku sangat tertarik berbisnis di konveksi setelah mempelajarinya. Ia juga menepis anggapan banyak orang bahwa bisnis ini merupakan kesempatan dari popularitasnya di sepakbola Indonesia.

Justru, Firman merasa bisnis ini dibangunnya dari dasar dan merancang seluruh rencana dengan sematang mungkin untuk meminimalisri kesalahan.

"Karena saya mengetahui dan banyak belajar tentang konveksi, akhirnya saya tertarik lebih baik saya bukan dibilang aji mumpung tapi saya ingin menjalankan ini dari nol membangun kerja sama di desain sebaik mungkin," tambahnya.

Saat ini apparel FU15 juga sudah menggunakan teknologi sublime ( printing ) dengan kapasitas regular 480 Jersey per shif. Direct transfer print untuk t shirt dengan kapasitas 200-300meter per hari atau bisa membuat sampai 1000 kaos dalam sehari.

Sedangkan untuk konveksi, bisa membuat 300 Jersey atasan per hari atau 150 Jersey per hari. FU15 juga bisa membuat sablon manual dengan kualitas yang baik.

Eks pemain Persija Jakarta itu juga berharap brand FU15 bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang gemar berolahraga.

"Mudah-mudahan bisa menjadi brand yang bermanfaat untuk orang banyak," tuntasnya.

FU15 Apparel juga segera membuka offline store yang akan dimulai pada awal 2021. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini