Mundur dari Persebaya, Konate Diincar Klub Thailand Hingga Arab Saudi

Mundur dari Persebaya, Konate Diincar Klub Thailand Hingga Arab Saudi Makan Konate. (Persebaya.id)

REPUBLIKBOBOTOH - Makan Konate resmi mengakhiri kerja samanya dengan Persebaya. Ia tidak akan lagi bermain di kompetisi Liga 1 karena mendapat tawaran dari negara tetangga dan Arab Saudi.

Konate belum memutuskan kemana destinasi selanjutnya. Ia mengatakan akan berkomunikasi dengan agennya sebelum menentukan pelabuhan barunya.


“Ada tawaran dari beberapa klub Malaysia, Thailand dan Saudi Arabia. Saya masih belum putuskan. Saya akan bicara dulu dengan agen saya, Mamadou," katanya dikutip dari laman Persebaya.id.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keputusan mundur Konate disebabkan belum adanya kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1. Meskipun PT Liga Indonesia baru dan PSSI menyatakan bahwa Liga 1 akan dimulai pada Februari 2021.

Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu,” ujar Makan Konate menjelaskan alasan mundurnya.

Konate mengaku sulit untuk mengambil keputusan ini. Ada janji yang ia ungkapkan saat membela Persebaya tahun ini. Namun kondisi memaksanya untuk hengkang dan mengalihkan perhatiannya pada kompetisi di luar Indonesia.

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah telanjur menjanjikan trophy juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” ujarnya.

“Pada tim pelatih, rekan-rekan pemain saya sampaikan terimakasih atas kebersamaan selama ini. Saya mohon maaf, harus meninggalkan tim yang begitu kuat ikatan kekeluargaan dan persaudaraan. Saya pasti ingat dan tak akan lupa. Begitu juga dengan manajemen da bonek. Luar biasa kalian semua,” tandasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini