Agus Atha Dinilai Layak Mendapat Predikat Pelatih Kiper Legendaris

Agus Atha Dinilai Layak Mendapat Predikat Pelatih Kiper Legendaris

REPUBLIKBOBOTOH - Legenda Persib, Sutiono Lamso sampaikan duka yang mendalam atas kepergian mantan penjaga gawang Persib, Agus Atha. Banyak kenangan yang didapat Suti selama mengenal sosok mantan penjaga gawang era 80-an tersebut.

Agus Atha dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin (14/12/20) pukul 03.00 di Cimahi. Menurut kabar yang beredar bahwa Agus Atha sebelumnya mempunyai riwayat penyakit diabetes.


"Saya Sutiono Lamso mantan pemain Persib menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya rekan kita, coach Agus Atha semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Aamiin," ujar Sutiono kepada wartawan pada Senin (14/12/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Suti menjelaskan bahwa kemampuan Agus Atha sudah tak perlu diragukan lagi saat melatih pemain muda. Tangan dinginnya selalu membuahkan hasil dan menjadikan penjaga gawang muda mendapatkan sentuhan terbaiknya.

Belum lama ini, Agus Atha juga sempat didapuk untuk melatih kiper di Akademi Persib Cimahi.

"Agus Atha merupakan pelatih penjaga gawang yang sangat bagus. Almarhum piawai melatih anak anak dan banyak pemain muda yang jadi disitu. Ini yang memang sosok coach Agus Atha memiliki cara sendiri untuk mencipatakan pemain seperti pengalamannnya dan motivasinya," tambahnya.

Ditambah lagi, Suti merasa Agus Atha sangat pantas mendapat predikat sebagai pelatih legendaris dalam pembangunan sepakbola Bandung. Bahkan dalam beberapa tahun ke belakang, Suti dan Agus Atha pernah bahu membahu di dalam sebuah tim untuk mempersembahkan gelar juara Haornas

"Ya itu mungkin sosok yang saat ini pelatih legendaris untuk kiper muda kita, itu yang saya ketahui karena saya juga sempat dulu di Haornas kita sampai juara Haornas karena pelatihnya Agus Atha," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini