Pesan Firman Utina untuk Pemain Indonesia Yang Berkarir di Luar Negeri

Pesan Firman Utina untuk Pemain Indonesia Yang Berkarir di Luar Negeri

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan gelandang Persib, Firman Utina menyambut baik dengan banyaknya tawaran dari tim negara tetangga terhadap pemain Indonesia. Ia menilai tawaran tersebut bisa dimanfaatkan setiap pemain untuk melebarkan pengalaman dan karirnya.

Namun Firman berpesan kepada pemain yang hendak menerima pinangan dari tim luar negeri untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Apalagi, pemain tersebut mengemban bebam yang berat karena membawa nama negara.


"Tidak ada yang melarang lakukan yang terbaik untik bangsa negara ini. Yang kalian bukan hanya dilapangan tapi diluar lapangan pun harus di jaga bahwa kalian membawa negara yang kalian bela misalnya," ujar Firman kepada wartawan, belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bermain baik di lapangan, dirasa Firman tidak cukup. Justru status sebagai pemain asing harus bisa menunjukan hal positif ketika di luar lapangan.

"Nah satu hal yajg dilupa kita melihat keadaan, pada saat keadaan baik lagi jangan sampai lupa bahwa ada hal yang kita bawa nama negara kita sendiri, pada saat dipercaya di luar negeri tunjukkan attitude kalian dan kualitas kalian dan tetep junjung sportivitas kalian. Ketika Timnas memanggil kalian harus balik," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=2d32QwvQ1dk

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini