Pos Indonesia Serahkan Bantuan Peduli Lombok

Pos Indonesia Serahkan Bantuan Peduli Lombok Dok. Pos Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), turut peduli pada musibah gempa yang melanda Lombok pada 2018 lalu melalui program Pos Peduli.

Pos Indonesia melalui program Pos Peduli membuka rekening giropos untuk menampung bantuan masyarakat dan karyawan Pos Indonesia yang akan berpartispasi dalam meringankan beban masyarakat Lombok yang terdampak musibah gempa bumi.


Rekening penampungan donasi dibuka selama satu bulan dari tanggal 8 Agustus 2018 sampai akhir September 2018.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Donasi yang terkumpul pada rekening giro Pos Peduli adalah sebesar Rp2.204.260.705. Rekening program Pos Peduli Lombok telah diaudit oleh Kementerian Sosial Direktorat Pengumpulan Uang dan Barang.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia Nezar Patria kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Kantor Gubernur NTB, Rabu 23 November 2020 serta disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB dan Kepala Pelaksana BPBD NTB.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan karyawan Pos Indonesia atas bantuan kemanusiaan peduli Lombok yang diberikan melalui Pos Indonesia.

Lebih lanjut Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa sampai saat ini masyarakat Lombok masih membutuhkan bantuan pasca bencana Lombok 2018 apalagi di tengah masa pandemik Covid-19 saat ini.

Donasi diserahkan dalam bentuk uang tunai ini nantinya akan dialokasikan oleh Pemerintah Daerah NTB untuk pemulihan pasca bencana Lombok kepada masyarakat Lombok.

“Dana bantuan dari Pos Indonesia, bersama bantuan pihak lainnya, akan digunakan sebaik-baiknya bagi korban gempa Lombok 2018,” ujar Zulkieflimansyah.

Kepala Pelaksana BPBD NTB IGB Sugihartha menyatakan bahwa program rehabilitasi korban gempa 2018 masih berlangsung, termasuk melanjutkan pembangunan rumah bagi korban. Bahkan saat ini sedang penyaluran Jadup Tahap 2 dari Kemenko PMK sejumlah hampir Rp90 Miliar. ***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini