Djanur Buka-bukaan Kenapa Persib Rekrut Makan Konate

Djanur Buka-bukaan Kenapa Persib Rekrut Makan Konate

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan pelatih Persib, Djajang Nurjaman beberkan alasan dirinya merekrut Konate Makan saat berada di kursi kepelatihan Maung Bandung tahun 2014. Menurutnya, Konate memiliki prospek menjanjikan untuk menjadi pemain hebat di Indonesia

Pria yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan, sebenarnya ia hanya berniat merekrut Djibril Coulibaly untuk mengisi kekurangan di sektor depan. Terlebih penyerang asal Mali itu mendapatkan titel top skor di musim sebelumnya.


Akan tetapi sang agennya saat itu memberikan penawaran lain, yakni Djibril Coulibaly dan Konate Makan dalam satu paket. Djanur sebanarnya kurang tertarik dengan Konate karena usianya yang masih belia dan tampil kurang mencolok saat bersama tim sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat mendapatkan tawaran Konate Makan, Djanur langsung melihat gaya permainannya. Setelah itu ia menilai bahwa Konate memiliki prospek yang bagus untuk mengisi sektor gelandang.

"Ya awalnya kan saya bidik Djibril karena top skor, Konate belum bersinar waktu itu, belum bersinar, datang ke Pekanbaru sebagai budak leutik usia 21 tahun kemudian di Barito juga belum bersinar tapi saya lihat ada bakat calon bagus," ujar pria asal Desa Malausma tersebut di program Podkesan Republik Bobotoh yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Djanur mengatakan, Konate selalu menunjukan kerja keras saat berada di tim Persib. Sehingga Djanur pun selalu memberikan kesempatan untuk Konate menunjukan kapasitasnya sebagai pemain asing.

"Lebih dari agennya meminta berdua. Tapi meskipun memjnta berdua, saya sudah melihat dari sisi yang lain dari Konate, ada kerja kerasnya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE&t

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini