Orang Tua Beckham Sesalkan Penundaan Piala Dunia U-20

Orang Tua Beckham Sesalkan Penundaan Piala Dunia U-20

REPUBLIKBOBOTOH - Ayah dari Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha mengaku kecewa dengan keputusan FIFA untuk menunda Piala Dunia U-20. Menurutnya mimpi putra bungsunya itu harus hilang karena keputusan tersebut.

Sebelumnya FIFA menerbitkan keputusan bahwa Piala Dunia U-20 akan menunda gelarannya hingga tahun 2023. Akan tetapi keputusan tersebut tidak mengubah status Indonesia sebagai tuan rumah.


"Kalau saya pribadi, untuk Beckham sangat menyayangkan karena impian semua pemain kan bisa tampil di Piala Dunia," ujar Budi kepada wartawan pada Senin (28/12/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Budi sebenarnya sangat ingin menyaksikan Beckham bertanding di Piala Dunia. Pasalnya, kesempatan bermain di Piala Dunia terbilang langka untuk pemain Indonesia.

"Menyayangkan karena saya juga ingin melihat Beckham main di Piala Dunia, karena pemain pasti semuanya ingin main di Piala Dunia, kapan lagi coba bisa main di Piala Dunia, sangat sayang sayang banget, tapi pasti ada hikmahnya buat Beckham," imbuh orang tua dari Gian Zola tersebut.

Akan tetapi Budi tetap menghormati keputusan FIFA, mengingat angka virus corona semakin tinggi di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Beckham terancam tidak bisa bermain karena usianya pada 2023 sudah melewati batas. Terkecuali nantinya ada kebijakan dari otoritas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pelatih Persib, Robert Alberts tentang kebijakan usia saat Piala Dunia U-20 digelar tahun 2023.

"Tapi karena pandemi corona juga ya jadi mungkin FIFA melihat untuk keselamatan dan tidak memungkinkan jadi di undur ke 2023, tapi Beckham sudah lewat umurnya saat 2023 sudah bukan zamannya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=udTnwBL4hUY

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini