Suwita Pata Tak Mampu Menjawab Pertanyaan Indra Tohir: Saya Tidak Tahu

Suwita Pata Tak Mampu Menjawab Pertanyaan Indra Tohir: Saya Tidak Tahu

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan kapten Persib, Suwita Pata sempat dicoret oleh tim Persib pada tahun 2002. Tak banyak yang mengetahui alasan Persib di era kepelatihan mendiang Risnandar Soendoro untuk mendepak Suwita.

Di program Podkesan Republik Bobotoh, Suwita beberkan awal mula dirinya didepak dari tim Persib. Ia mengaku tidak mengetahui secara jelas alasan Persib mencoret namanya.


Pencoretan tersebut dinilai Wita terjadi secara tiba-tiba dan tanpa ada kejelasan. Bahkan sampai saat ini, ia tidak mengetahui alasannya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Waktu itu jaman pak Risnandar sama Pak Encas 2002, pas dicoret gak tau alasannya. Gak jelas sampai sekarang. Jadi tiba tiba gak masuk di tim,"

Wita tak sendirian, rekan setinnya, Aceng Juanda juga didepak. Setelah didepak Persib, Wita dan Aceng terus melanjutkan karirnya dan bergabung di PS. Sleman.

"Dulu sama Aceng Juanda, gak banyak lah. Terus pindah ke PSS Sleman. Di Sleman jadi pemain inti. Disana kapten," tambahnya.

Bersama tim Elang Jawa, Suwita sempat mendapatkan kesempatan bermain melawan Persib di pekan 29 Liga Indonesia. Kala itu Wita mengaku sangat ingin membuktikan kepada Persib bahwa dirinya masih layak berseragam biru.

Hingga akhirnya PSS lebih dulu mencetak gol melalui Anton Hermawan, dan dibalas oleh Persib melalui Asep Dayat di menit 19. Kedudukan imbang 1-1 menjadi hasil akhir di laga tersebut.

"Pernah main lawan Persib, kalau enggak salah imbang 1-1. Nah perasaannya ya pengen buktikeun da saya ge mampu keneh. Jadi di dalam hati itu punya tekad, gak cuma teori. Tapi bukti,"

Pada tahun berikutnya, Suwita kembali direkrut Persib di kepelatihan Indra Thohir. Wita juga sempat ditanya oleh Indra Thohir penyebab namanya dicoret pada tahun 2002. Akan tetap, Wita tak bisa menjawab pertanyaan Indra Thohir.

"Nah dari situ tahun berikutnya dipanggil lagi sama Indra Thohir. Sempet ditanya kenapa dulu dicoret, saya jawab ya tidak tahu, saya juga gak bandel, apalagi pemain dulu gak ada yang bandel ke pelatih," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=BwbvmhXVScA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini