Baru Terbongkar, Ternyata Airlangga Gabung Persib Ada Peran Eka Ramdani

Baru Terbongkar, Ternyata Airlangga Gabung Persib Ada Peran Eka Ramdani

REPUBLIKBOBOTOH - Bergabung dengan Persib merupakan impian Airlangga Sucipto. Di tahun 2008, pria yang akrab disapa Ronggo itu datang bersama beberapa pemain dari Deltras Sidoarjo.

Akan tetapi di program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH, Ronggo beberkan awal mulanya mendapatkan tawaran dari Persib.


Menurutnya tawaran itu tiba saat rekan sekamaranya di Timnas U-23, Atep dan Eka Ramdani mengajaknya untuk bermain bersama.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi pas terakhir saya 2007 di Sidoarjo dan masuk timnas U-23 sama Eka Atep dan TC lah di Argentina,"

"Pas di Argentina sekamar bertiga, udah gitu ada rencana, Atep masih di Persija, Eka di Persib. Di kamar itu becandaan lah, Atep bilang, yu kita main bertiga. Kalau mau ke Persija semua. Ya sambik bercanda," ujar pria kelahiran Persija itu.

Awalnya, Ronggo hanya mendapat tawaran dari Atep untuk bermain di dalam satu tim yang sama. Bahkan kala itu, Atep sempat meminta Eka dan Ronggo untuk gabung dengan Persija.

Ronggo tak menolak sebenarnya ajakan Atep. Pasalnya ia ingin bermain bersama Atep dan Eka. Akan tetapi nampaknya Tuhan berkehendak lain.

Atep dan Ronggo terbilang selalu menghabiskan waktunya di Bandung dan Eka mengajaknya untuk bermain dengan Persib.

"Saya bilang hayu we asal babarengan, dimana we. Setelah sea games saya sama Atep sering main ke Bandung lah. Main futsal sama eka dan Atep masih di Persija. Saya main sama Atep dan janjian sama Eka,"

"Tiba tiba Atep nanya ke Eka, ka jadi gak main di Persija? Tapi gak kasih kepastian. Tapi Eka malikeun mending main di Persib tiluan. Mau gak? Saya tanya Atep, Atep masih di Persija ada kontrak," beber Ronggo.

"Setelah itu Eka ngajak dan Atep, saya berfikir lah. Mungkin rayuan eka yang meyakinkan. Kalau saya pas Eka menawarkan Persib serius ya saya tanya orang tua. Apalagi saya pengen deket sama keluarga di Bandung dan impian," tambahnya.

Ronggo menduga bahwa Eka hanya sekedar bercanda untuk mengajaknya bermain di Persib. Pasalnya, Eka terlihat tidak serius saat meminta Atep dan Ronggo untuk datamg ke Bandung.

Setelah tiba di Bandung, Eka langsung mengajak Atep dan Ronggo menemui salah seorang pengurus tim Persib. Ronggo tak menduga bahwa ajakan Eka yang terlihat bercanda, justru menjadi serius.

"Beberapa hari lagi, Eka ngundang ke Bandung, bisaan sabenerna si Eka, ngundang main futsal sama nanyain kepastian ke Persib. Eka bilang kalau mau serius nanti ditemuin sama pengurus Persib,"

"Atep juga sudah beresin urusan di Persija, kalau saya mah hayu da kontrak di Deltras sudah habis. Lalu ditemuain sama Pak Haji Umuh. Persib juga meyakinkan, padahal kelihatan bercanda. Disana pas ketemu juga ditanya soal nominal," tuntasnya. (Raffi Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini