Beda Nasib IBL dan Liga 1, Ini Kata Pelatih Persib

Beda Nasib IBL dan Liga 1, Ini Kata Pelatih Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tak mau berbicara banyak terkait kembali bergulirnya Indonesia Basket League (IBL) 2021. Ia juga tak ingin membandingkannya dengan kompetisi sepak bola Indonesia.

Menurut kabar yang beredar bahwa kompetisi IBL akan bergulir pada 15 Januari 2021.


Kabarnya, kompetisi tersebut mendapat restu dibanding kompetisi sepak bola karena menggunakan sistem gelembung dan tanpa penonton, atau yang artinya digelar di satu tempat.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami mendengar liga basket akan dimulai pada tanggal 15 tapi dari informasi yang saya terima hingga saat ini belum ada persetujuan resmi liga basket bisa digelar, jadi itu harus diperiksa lagi," ujat Robert kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.

Tak hanya itu, IBL 2021 akan memodifikasi format dan teknis kompetisi untuk mengantisipasi kepadatan jadwal di musim selanjutnya.

Pada umumnya, IBL dibagi dalam 8 seri dan kini akan dirampingkan dengan 4 seri. Hal ini dilakukan demi mengefektifkan sistem karantina yang akan dibagi menjadi dua fase.

Di setiap serinya terbiasa berjalan selama tiga hari, tahun depan akan diperpanjang menjadi enam hari. Untuk seri 1, 2, dan 3 akab masuk kedalam fase satu. Sedangkan seri 4, playoff hingga final akan masuk fase kedua. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=pO40AbHi7SE

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini