Selain TC, Ini Alasan Lain Timnas Indonesia U-19 Berlatih di Spanyol

Selain TC, Ini Alasan Lain Timnas Indonesia U-19 Berlatih di Spanyol Timnas Indonesia U-19 berlatih di Spanyol. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI memilih Spanyol sebagai tempat pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. Berlokasi di kota Salou, Tarragona, pemusatan latihan tersebut digelar hingga 31 Januari mendatang.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pihaknya sengaja memberangkatan tim Garuda Nusantara untuk memelihara mental para pemainnya.


"Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," tambahnya.

Sementara menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, para pemain ini adalah cikal bakal timnas Indonesia senior. Oleh karena itu, pemusatan latihan di Spanyol akan menjadi pengalaman bagi para pemain.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Iriawan. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=USjaK54hX5A

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini