Fisioterapis Persib Beberkan Kondisi Terbaru Beckham Putra

Fisioterapis Persib Beberkan Kondisi Terbaru Beckham Putra

REPUBLIKBOBOTOH - Fisioterapis Persib, Benidektus Adiprianto beberkan kondisi Beckham Putra Nugraha yang sedang menjalani masa pemulihan. Beni menjelaskan bahwa kondisi Beckham berangsur membaik dan menunjukan progres yang positif.

Beberapa program pemulihan cedera dari dokter tim juga sudah diberikan untuk Beckham. Ia mengatakan Beckham hanya menjalankan program tersebut selama pemulihan.


"Kalau Beckham sampai sekarang, dia udah lewat hampir dari satu setengah bulan dan kita udah bekerja, bareng-bareng semua sama tim dokter kita, dr Alvin, dr Rafi berusaha untuk memberikan program itu," tutur Beni kepada wartawan pada Rabu 13 Januari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beni juga menambahkan bahwa ketahanan kaki Beckham sempat diuji dengan melompat. Dari hasil tersebut nantinya akan mendapat penilaian dari dokter untuk lanjut ke fase pemulihan selanjutnya.

Hop test sendiri merupakan pengujian lompatan kaki yang biasanya diberikan kepada pasien yang telah pulih cedera ACL dan ingin kembali ke olahraga tingkat tinggi.

"Kemarin terakhir kita sudah kasih sampai hop test. Artinya pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk mampu main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya, kita kasih hop test. Untuk tahu dan nilainya, presentasinya lumayan bagus," ujar Beni.

Selain itu saat ini Beckham sudah mulai masuk ke fase baru umtuk berlatih di dalam lapangan.

"Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill-rill di lapangan. Makanya kita mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba nih latihan di lapangan, nah sama teman-temannya. Makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus gini, harus gini, buat gitu," tambahnya.

"Mungkin nanti ada waktu, kita pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberikan adaptasi lagi di lapangan agar dia siap untuk bermain," tukasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=USjaK54hX5A

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini