Pemain Muda Persib Ungkap Mengapa Timnas Indonesia U-19 Gagal Gelar Uji Coba di Spanyol

Pemain Muda Persib Ungkap Mengapa Timnas Indonesia U-19 Gagal Gelar Uji Coba di Spanyol

REPUBLIKBOBOTOH - Rencana Timnas Indonesia U-19 untuk menggelar laga uji coba di Spanyol belum bisa terlaksana. Sebagai pengganti, tim besutan Shin Tae-yong hanya menggelar gim internal yang sudah dilakukan sebanyak dua kali.

Padahal sebelumnya Timnas Indonesia U-19 merencanakan lima kali uji coba selama melakukan pemusatan latihan di negeri Matador.


Menurut pengakuan pemain muda Persib yang masuk dalam skuat Garuda Nusantara, Kakang Rudianto, Covid-19 menjadi penyebab gagalnya laga uji coba tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan kami di sini sudah melakoni dua kali game internal karena uji coba belum bisa dilaksanakan oleh karena adanya peraturan PSBB di sini," kata Kakang dikutip laman resmi Persib.

Menurut jadwal yang sempat dirilis PSSI, Timnas akan beruji coba lima kali melawan Gimnastic Tarragona (3 Januari), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari), Sabadell U-19 (11 Januari), Ceuta U-19 (20 Januari), dan terakhir melawan Arab Saudi (27 Januari).

Namun batalnya laga uji coba tersebut tak menyurutkan semangat Kakang Rudianto dkk untuk terus mengasah kemampuannya dalam TC tersebut.

Kakang juga tidak menemukan masalah berarti selama latihan sekalipun Shin Tae-yong memberikan program latihan dengan intensitas tinggi.

"Selama di sini (Spanyol) kami fokus latihan. Latihan dengan intensitas tinggi dan saya menikmati menu latihan yang di berikan pelatih," ujarnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=pO40AbHi7SE

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini