Bos Persib Sebut Pekan Depan PT LIB Putuskan Kepastian Kompetisi

Bos Persib Sebut Pekan Depan PT LIB Putuskan Kepastian Kompetisi

REPUBLIKBOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa tim Persib sudah menghadiri pertemuan dengan PT LIB pada hari ini, Jumat 15 Januari 2021.

Sayangnya pertemuan tersebut belum menelurkan hasil karena PT LIB hanya sekedar meminta aspirasi dari 18 klub Liga 1.


"Belum ada hasil. Mereka baru meminta aspirasi dari klub saja, gitu," ucap Teddy melalui aplikasi pesan singkat pada Jumat 15 Agustus 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di pertemuan tersebut sebenarnya banyak tim yang mengharapkan adanya keputusan dari PT LIB selaku operator kompetisi.

Akan tetapi pertemuan tersebut hanya sekedar mendengar aspirasi dari klub dan belum menemui hasil.

Teddy menuturkan, rencananya akan ada pertemuan lanjutan untuk menanggapi aspirasi klub pada pekan depan termasuk keputusan mengenai masa depan kompetisi.

"Rencananya akan ada lagi minggu depan sama LIB. Katanya juga sama keputusan," tambahnya.

Pria berkacamata itu juga menambahkan, sudah banyak tim yang terkatung-katung menanti kepastian kompetisi dan berharap kompetisi bisa bergulir.

Tak hanya klub, ada banyak orang yang berharap kompetisi bergulir mengingatasa pandemi ini sangat merusak ekonomi masyarakat.

Bahkan Persib dan masih banyak tim lainnya sangat siap apabila kompetisi bergulir dengan protokol kesehatan yang tegas.

Terlebih Indonesia merupakan negara dengan fanatisme yang luar biasa terhadap sepakbola, namun menjadi satu satunya negara yang tidak menggulirkan kompetisi sepakbola.

"Maka dari itu yang saya sampaikan tadi bahwa kita sebagai klub sudah terkatung-katung sejak bulan November dan kita butuh kepastian untuk bermain, kita harus berkompetisi dan bermain, demi kebaikan semua meski dengan protokol kesehatan ya, semuanya udah main kok tinggal kita sendiri," ujar Teddy.

Ada banyak contoh yang disampaikan Teddy, dimana kompetisi tetap berjalan ketika ada pemain terjangkit Covid.

Salah satu contohnya adalah di Liga Inggris ketika separuh skuat Manchester City dinyatakan positif Covid dan kompetisi tetap berjalan karena para pemain The Citizen menjalani isolasi mandiri.

"Seperti contoh kemarin Man City ada 5 orang yang kena Covid, ya udah isolasi mandiri. Di Inggris banyak kok," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=r2NKSLRw5u8&t=2978s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini