Persib Bocorkan Pertemuan dengan PT LIB, dari Usulan Kompetisi hingga Kalender Eropa

Persib Bocorkan Pertemuan dengan PT LIB, dari Usulan Kompetisi hingga Kalender Eropa

REPUBLIKBOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono membeberkan hasil pertemuan perwakilan tim dengan PT LIB.

Menurutnya, pertemuan tersebut belum menemukan hasil dan PT LIB hanya meminta aspirasi dari 18 klub Liga 1.


"Belum ada hasil. Mereka baru meminta aspirasi dari klub saja, gitu," ucap Teddy melalui aplikasi pesan singkat pada Jumat 15 Agustus 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pertmuan tersebut, Teddy menyampaikan beberapa poin menyangkut masa depan kompetisi. Ia mengatakan bahwa Persib sangat berharap kompetisi bisa bergulir meski berubah format.

Persib juga memahami kondisi pandemi memang menyulitkan banyak pihak, termasuk sepakbola Indonesia.

Terlebih Teddy mengatakan, Persib merupakan klub sepakbola yang sangat memerlukan kompetisi sepakbola agar tetap hidup.

"Kalau dari Persib kami sangat paham ini sedang pandemi, tapi kami kan sebagai tim sepakbola profesional, kita kan hidup dari sepakbola ya sepakbola harus berjalan,"

"Dimana mana sepakbola sudah berjalan kecuali di Indonesia. Nah kita sebagai pesepakbola ya sepakbola harus berjalan lah, masa sepakbolanya gak jalan makanya kami sampaikan sepakbola harus jalan dengan protokol kesehatan lah ya karena pandemi seperti ini ya mudah mudahan lah vaksin bisa memberikan kepastian buat kita semua bahwa pandemi ini bisa berakhir, tapi sepakbola itu harus berjalan," ucap pria asal Malang tersebut.

Selain itu, Teddy juga memberi usulan agar kompetisi tahun 2021 mengikuti kalender sepakbola di negara Eropa yang bergulir di pertengahan tahun.

Dengan begitu akan ada banyak keuntungan bagi pembangunan sepakbola Indonesia dari banyak aspek.

"Dan terus yang saya tekan kan tadi, kita kan ada kesempatan nih, kalender kita ikutin kalender kompetisi eropa yang buat 2021/2022, kalau menurut saya itu demi kebaikan kita semua bahwa buat teansfer window pemain, jadwal transfer window, wakil Indonesia ke AFC dam Champions League, kan sekarang ini kita selalu telat karena kompetisi selesai Desember sedangkan pendadtaran bulan November,"

"Nah dengan kita mengikuti kalender Eropa akan ada banyak manfaatnya sebetulnya. Nah kemudian saat nanti itu sudah diketok palu oleh PSSI dan PT LIB, okeh untuk tahun 2021-2022 kita ikuti kalender Eropa dengan sistem promosi degradasi yang sesuai, misalkan itu di ketok palu," ujar Teddy.

Dengan demikian akan ada kekosongan jadwal dari Februari sampai Agustus 2021. Teddy menjelaskan bahwa akan ada banyak opsi untuk mengisi kekosongan jadwal tersebut.

Pria berkacamata itu juga tak mempermasalahkan apabila kompetisi Liga 2020 tetap dilanjut untuk mengisi kekosongan jadwal dari bulan Februari hingga Agustus.

Pasalnya Teddy mengatakan Persib sangat berharap adanya kompetisi agar tim tetap bisa berjalan.

"Nah untuk mengisi kekosongan di Februari sampai Agustus, apa nih yang mau kita isi, karena sepakbola harus tetap berjalan. Nah ngisinya gimana nih apakah kita isi yang komprtisi 2020 atau karena mepet puasa dll bisa dengan format yang berbeda, dua wilayah misalkan, apapun kita akan sepakati asalkan sepakbola berjalan. Kalau berhenti itu dampaknya jauh lebih besar daripada kita lanjut," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=r2NKSLRw5u8&t=2973s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini