Minta Hentikan Kompetisi 2020 Sejak Desember, Sekarang Robert Singgung Tentang Liga 1 2021 dan Piala Indonesia

Minta Hentikan Kompetisi 2020 Sejak Desember, Sekarang Robert Singgung Tentang Liga 1 2021 dan Piala Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan sepakbola Indonesia sudah terhenti selama hampir satu tahun lamanya karena pandemi Covid-19 yang semakin meluas penularannya. Menurutnya lebih baik kompetisi 2020 dihentikan lebih cepat dan menggulirkan kembali musim kompetisi baru, yakni Liga 1 2021.

Waktu penundaan kompetisi selama satu tahun juga dinilai Robert cukup mempengaruhi kualitas kompetisi. Bahkan kompetisi musim 2020, dikatakan Robert terasa kurang pas apabila digelar pada tahun 2021.


"Saya sudah berbicara sejak Desember, karena ketidakjelasan maka seharusnya kami menghentikan liga 2020. Saya katakan itu pada Desember lalu berdasarkan liga terhenti sejak Maret dan berdasarkan sekarang sudah memasuki tahun 2021. Selain itu berdasarkan situasi yang tidak jelas juga. Jadi tidak bagus untuk memulai lagi liga 2020 di tahun 2021 dan juga memaksakan digelar liga 2021 di tahun 2021,"

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda itu juga menjelaskan bahwa sepak bola Indonesia tidak melulu soal Liga 1 yang saat ini masih diupayakan untuk digulirkan. Ia mengatakan bahwa ada Piala Indonesia yang sama pentingnya dengan Liga 1.

Robert berharap ada kepastian dari Piala Indonesia, mengingat turnamen tersebut juga menjadi peluang untuk setiap tim berlaga di ajang bergengsi.

"Di waktu yang bersamaan juga jangan lupakan piala FA (Piala Indonesia / turnamen domestik) karena saya hanya mendengar masukan soal liga. Saya belum melihat ada masukan mengenai Piala FA, padahal ini adalah cara kedua bagi klub Indonesia maju ke kompetisi AFC tapi tidak pernah disebut,"

"Saya pikir Piala FA harus tetap diperhatikan, karena di negara lain Piala FA adalah turnamen penting kedua setelah liga," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini