Wacana Liga 1 Digelar Maret, Pelatih Persib: Terlalu Cepat

Wacana Liga 1 Digelar Maret, Pelatih Persib: Terlalu Cepat

REPUBLIKBOBOTOH - Mayoritas klub meminta untuk segera menggulirkan kompetisi Liga 1 pada Maret 2021. Permintaan tersebut disampaikan klub pada Owner Meeting PT LIB yang digelar secara virtual pada pekan lalu.

Dari permintaan tersebut, Robert angkat bicara. Ia menilai bahwa kualitas kompetisi akan menjadi taruhan jika Liga 1 digelar pada bulan Maret 2021.


Terlebih saat ini banyak tim yang kehilangan para pemain asingnya dan beberapa tim juga menyatakan dibubarkan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rencana untuk menjalankan liga di bulan Maret juga terlalu cepat. Jika setiap klub belum mulai berlatih dan banyak klub masih mencari pemain asing baru, kami berbicara soal kualitas liga dan antusiasme untuk suporter dan standar dari sepakbola Indonesia dalam platform yang lebih besar," ujar Robert kepada wartawan pada Senin 18 Januari 2021.

Pelatih asal Belanda itu juga menambahlan apabila komprtisi digelar pada bulan Maret, akan ada kekurang. Salah satunya ialah persiapan tim terlalu singkat, mengingat pemain sudah tidak bertanding selama setahun.

Robert menilai setiap tim harus menempuh setidaknya beberapa pekan untuk mengembalikan kondisi para pemainnya.

"Jadi saya pikir bulan Maret terlalu cepat, karena klub belum berlatih, belum melakukan persiapan, pemain tidak bermain selama satu tahun. Jika di musim yang normal, dalam kondisi yang normal, pemain berlibur selama 6-8 pekan dan setelah itu latihan pramusim juga berjalan 6-8 pekan. Itu karena kondisi tidak terlalu menurun," tambahnya.

Tak hanya itu sarana latihan menjadi masalah lain untuk sepakbola Indonesia. Robert mengatakan di situasi pandemi ini, ada beberapa sarana olahraga yang biasa digunakan untuk berlatih sedang tidak bisa dipakai.

"Tapi sekarang kami tidak bermain selama satu tahun. Dan jangan lupakan juga sulitnya berlatih di Indonesia dengan situasi seperti saat ini karena covid. Tidak mudah menggelar uji coba atau latih tanding. Jadi jika ada masukan liga bergulir Maret, saya rasa itu terlalu cepat," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini